Polda Sumut Kerahkan 1.350 Personel Amankan Imlek, 6 Vihara Jadi Prioritas

Kapolda dan Gubernur Sumut meninjau keamanan vihara jelang perayaan Imlek.
Foto : fir/pojoksumut

Kapolda dan Gubernur Sumut meninjau keamanan vihara jelang perayaan Imlek. Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan sedikitnya 1.350 personel untuk mengamankan perayaan Imlek yang jatuh pada, Jumat (16/2/2018) besok.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw seusai meninjau Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri, Medan.

Diutarakannya, dalam pengamanan perayaan Imlek tersebut ada sejumlah vihara menjadi prioritas salah satunya Maha Vihara Maitreya. Vihara tersebut merupakan salah satu terbesar di Indonesia.

Menurut mantan Kapolda Papua ini, peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan dan pengamanan yang dilakukan dalam perayaan Imlek.

“Kami‎ melakukan pengawasan pengecekan baik malam ini maupun besok.‎ Kita mengantisipasi dan menjaga kebersamaan,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, personel kepolisian telah membuka posko pengamanan bersama pihak pengurus Maha Vihara Maitreya.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, di Kota Medan terdapat sekitar 156 vihara. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya menjadi prioritas pengamanan.

“Kita mendatakan jumlah vihara di Medan jumlahnya sekitar 156. Namun, yang besar ada 6 dan menjadi atensi,” kata Dadang.

Sementara, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang ikut meninjau mengatakan, sejauh ini situasi suasana dalam keadaan kondusif.

“Kita langsung melihat kesiapan yang ada termasuk masyarakat yang nanti melaksanakan ibadah. Pemprov, Polda saling membahu membuat suasana Sumut menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

Erry mengimbau kepada masyarakat yang meninggalkan kediaman untuk pergi beribadah agar memastikan kondisi rumah terkunci.

“Yang beribadah meninggalkan kediaman, harus menjaga. Artinya, mencegah hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …