Ihhh! Buru ‘Manusia Siluman’, Malah Diterkam Macan

Luka di kaki korban yang diterkam macan.
Foto : ist

Luka di kaki korban yang diterkam macan. Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MADINA-Seorang warga bernama Arkat (48) asal Desa Hatupangan Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, kritis diterkam seekor macan dahan di hutan kawasan tersebut, Jumat (16/2/2018) kemarin.

Informasi diperoleh Sabtu (17/2/2018), saat itu sekitar 50-an warga 4 desa yakni Desa Hatupangan, Desa Hutalobu, Desa Bangkelang dan Desa Tambang Kaluang berangkat ke hutan tersebut termasuk korban.

Warga ingin membuktikan kebenaran soal isu manusia siluman yang berada di hutan.

“Ada isu yang beredar di kalangan warga bahwa ditemukan mahluk wajahnya manusia tapi badannya harimau. Oleh karenanya, masyarakat melakukan pencarian ke hutan,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting melalui keterangan tertulisnya.

Namun naas, ketika melakukan pencarian warga menemukan gua kecil di dalam hutan. Warga yang curiga siluman manusia setengah harimau itu bersembunyi dalam gua, masuk dan memeriksanya.

Tiba-tiba saja, muncul harimau yang diduga macan dahan sehingga menggigit korban yang sedang melakukan pencarian tersebut.

“Korban mengalami luka gigitan di bawah lutut sebanyak tiga titik. Selanjutnya, korban dibawa berobat ke Puskesmas Muara Soma,” sebut Rina.

Diutarakan dia, warga diimbau untuk tetap tenang dan jangan mengambil tindakan sendiri. Sebab, sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) untuk melakukan penyelidikan.

“Personel Polsek Batahan, kecamatan, desa, koramil dan Balai BKSDA sampai saat ini masih ada di lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandas Rina. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds