Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Luis Suarez (9) menjadi pembuka skor Barcelona di kandang Eibar. (Twitter @FCBarcelona)

Luis Suarez (9) menjadi pembuka skor Barcelona di kandang Eibar. (Twitter @FCBarcelona)

POJOKSUMUT.com, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen Divisi Primera usai meraih kemenangan 2-0 di kandang Eibar, Estadio Municipal de Ipura, Sabtu (17/2).

Hasil ini membuat Barcelona menyamai rekor 2010-2011 di bawah asuhan Pep Guardiola, yang tampil 31 laga tanpa kekalahan.

Rekor itu diraih Barcelona berkat tuah dua pelatih, Luis Enrique dan Ernesto Valverde. Pada akhir era kepemimpinan Enrique, Barcelona melalui 7 laga tanpa noda.

Musim ini bersama Valverde, berlanjut dengan 23 laga tak terkalahkan. Total, Barcelona mencatat 25 kemenangan dan 5 seri.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona memang tetap tampil dominan. Anak asuh Ernesto Valverde bermain sangat nyaman sejak laga digulirkan. Sederet peluang emas pun ampu diciptakan pada 15 menit pertama.

Namun, gol pembuka Barcelona baru tercipta pada menit ke-16. Menerima umpan Lionel Messi, Luis Suarez melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu dihalau kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Selepas gol itu, Barcelona masih berupaya menekan. AKan tetapi, sampai babak pertama tuntas, mereka gagal menciptakan gol tambahan dan harus puas hanya unggul 1-0.

Selepas jeda, Barcelona tak mengendurkan serangan. Eibar dibuat kerepotan meladeni permainan agresif tim tamu hingga bermain cenderung keras.

Hasilnya, pada menit ke-69 Eibar bertanding dengan 10 pemain setelah Fabián Orellana menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Barcelona semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-88, mereka pun kembali mencetak gol melalui torehan Jordi Alba. Pertandingan berakhir 2-0 untuk tim tamu.

Donasi tiga angka ini membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 62 dari 24 laga, unggul 10 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru memainkan 23 laga.

Pekan depan saat menjamu Girona di Estadio Camp Nou, Barcelona bisa memecahkan rekor tak terkalahkan sepanjang masa klub.

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds