Gawat, TKS Dinas Perindag Diciduk Saat Hendak Edarkan Sabu

Kasat Narkoba Polres Kota Tanjungbalai didampingi anggota bersama tersangka  (hitam) yang diamankan bersama barang buktinya.

Kasat Narkoba Polres Kota Tanjungbalai didampingi anggota bersama tersangka (hitam) yang diamankan bersama barang buktinya.

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Seorang Tenaga Suka Rela (TKS) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Tanjungbalai diciduk SatRes Narkoba Polres Tanjungbalai, karena kedapatan lagi edarkan narkoba, Sabtu (17/8/2018) sore.

Pria bernama Rasyidin Lubis, (27) tersebut merupakan karyawan honorer, warga Jalan Patimura Ujung, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono melalui Kasat Narkoba Akp Adi Haryono melalui Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Djumadi mengatakan Rasyidin diamankan atas laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria mengendarai sepeda motor memiliki narkotika jenis sabu-sabu dan ganja.

“Atas informasi tersebut maka dilakukan penangkapan terhadap tersangka di pinggir jalan. Pada saat akan diamankan, tersangka sedang mengendarai sepeda motor, petugas dengan segera menghampiri dan menghentikan laju sepeda motornya. Pada saat bersamaan petugas langsung melakukan penangkapan, kemudian langsung melakukan penggeledahan,” ujarnya, Minggu (18/2/2018).

Saat itu, ditemukan di saku celana sebelah kirinya ada satu bungkus plastik asoy warna hitam berisi satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 0,74 gram dan di saku celana sebelah kanannya ada satu gulung plastik asoy warna hitam berisi narkotika jenis ganja seberat 1,68 gram.

“Rasyidin mengakui narkotika jenis sabu-sabu dan ganja tersebut adalah miliknya. Dia mengatakan bahwa sabu-sabu tersebut dibeli dari seorang laki-laki berinisial “FAD” yang berada di sekitar Kota Tanjungbalai. Sata ini akan dilakukan pengembangan terhadap kasus ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Tanjungbalai, Arman Padilah yang dikonfirmasi melalui telephon selulernya membenarkan bahwa Rasyidin tersebut salah satu tenaga kerja sukarela di kantornya. “Benar dia TKS di kantor saya. Sejak saya menjadi Kepala Dinas, Rasyidin sudah bekerja. Tapi kami belum ada konfirmasi dari Polres Kota Tanjungbalai terkait penangkapannya,” terang Arman. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds