Alamak! Sepasang Kekasih tapi Kelakuannya, Duh…

Kedua tersangka yang berhasil diamankan Polsek Sunggal.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan Polsek Sunggal.



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal meringkus dua orang pelaku kasus penipuan dan penggelapan di seputaran Jalan Pasar Lima Komplek China Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan  Sunggal, beberapa waktu lalu.

Kedua tersangka merupakan sepasang kekasih masing-masing berinsial KA alias Aan (33) dan Yance (33).  Keduanya merupakan warga Jalan Pinang Baris II Gang Bahagia Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna mengungkapkan, terungkapnya kasus penipuan dan penggelapan ini berawal dari laporan seorang warga bernama Riani Puspita penduduk Sri gunting Blok VI Desa Sei beras Sekata Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Wanita berusia 28 tahun ini membuat pengaduan karena ditipu oleh pria dan wanita yang sudah dikenalnya.

“Korban membuat pengaduan kepada kami, pada hari Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB korban yang saat itu berada di rumahnya didatangi kedua pelaku dengan menaiki becak motor untuk berkunjung,” ungkap Wira, Senin (19/2/2018).

Karena korban dengan kedua pelaku sudah saling kenal, sehingga tidak menaruh curiga menerima dengan senang hati kunjungannya.

Singkat ceritanya, ketika itu korban hendak pergi ke kawasan Kampung Lalang untuk membeli obat anaknya. Kedua pelaku pun membujuk korban untuk menumpangi sepeda motornya.

Tanpa menaruh curiga korban menyetujuinya, dengan posisi berboncengan tiga orang di atas sepeda motor korban Yamaha Jupiter Z plat BK 6150 UZ. Tersangka KA als Aan yang mengendarai sepeda motor, sedangkan kekasihnya dan korban dibonceng.

Ketika sampai di Terminal Pinang Baris dekat Kampung Lalang, Aan turun. Lantas, Yance langsung mengambil alih kemudi dan meminta korban menemaninya ke Komplek Cina Pasar Lima Kampung Lalang dengan alasan untuk mengambil uang ke rumahnya.

Setelah sampai di komplek tersebut, korban disuruh turun dari boncengan lalu menyuruh mengetuk pintu rumahnya. Ketika korban turun dari sepeda motor, maka pelaku Yance langsung tancap gas meninggalkan korban.

Korban pun terkejut dan sempat meneriaki pelaku Yance. Lantaran curiga dan tak kunjung kembali, korban memilih melaporkan ke petugas Polsek Medan Sunggal.

“Setelah kita menerima pengaduan korban, langsung memerintahkan personil tugas luar melakukan penyelidikan di lapangan. Tanpa membutuhkan waktu lama, kedua pelaku berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya,” sebut Wira.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, kata Wira, kedua pelaku mengaku telah menggadaikan sepeda motor tersebut kepada temanya yang berinisial A sebesar Rp1,8 juta. Kedua tersangka mengaku telah menghabiskan uang tersebut untuk keperluan sehari hari dan membeli baju.

“Kedua tersangka telah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Mereka dikenakan Pasal 378 subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds