Jadwal dan Zona Kampanye Pilgubsu 2018 Telah Ditetapkan, Ini Daftarnya…

Pasangan Calon Gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi  bergandengan tangan saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di TBSU Medan, Sumut, beberapa waktu lalu.

Pasangan Calon Gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi bergandengan tangan saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di TBSU Medan, Sumut, beberapa waktu lalu.


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan jadwal dan zona kampanye bagi masing-masing pasangan calon (paslon) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut.

Penetapan jadwal dan zona kampanye bagi masing-masing paslon itu tertuang dalam keputusan KPU Sumut Nomor 52/PL.03.04-Kpt/12/Prov/II/2018 tentang jadwal kampanye pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumatera utara tahun 2018.

Ketua KPU Sumatera Utara, Mulia Banurea menjelaskan, tiap paslon akan diberi kesempatan dua kali kampanye dalam bentuk rapat umum yang dimulai pada 19 Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Setiap pasangan calon telah dijadwalkan akan berkampaye pada zona yang sudah di tetapkan yakni Zona I dan Zona II.

“Penetapan zona kampanye merupakan hasil kesepakatan bersama dengan pasangan calon untuk berkampanye pada zona yang telah disepakati,” kata Mulia, Senin (19/2/2018).

Adapun Zona I, meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai, Langkat, Binjai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Dairi, Pakpak Bharat dan Karo.

Sedangkan, Zona II antara lain, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas, Padanglawas Utara, Padangsidimpuan, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Sibolga, Toba Samosir, Samosir, Tapanuli Utara, dan Humbang Hasundutan.

“Masing-masing pasangan calon akan berkampanye pada setiap zonanya selama enam hari. Diawal hari kampanye (19 Februari sampai tanggal 24 Februari) pasangan calon nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah akan berkampanye pada Zona I dan paslon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus akan berkampanye pada Zona II,” ungkap Mulia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kampanye hari terakhir pada 23 Juni, pasangan calon akan terfokus berkampanye di Kota Medan. Dalam kampanye itu, dibagi menjadi 2 zona yakni Zona A dan Zona B.

Zona A yaitu, Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Kecamatan Medan Timur.

Sementara, Zona B yakni Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Selayang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds