Berkat Inovasi Shampo Herbal, Siswa SMA YPSA Wakili Sumatera di Malaysia Technology Expo 2018

Rombongan siswa-siswi SMA YPSA yang akan mengikuti Malaysia Technology Expo 2018, The 17th International Expo On Invention and Innovations.

Rombongan siswa-siswi SMA YPSA yang akan mengikuti Malaysia Technology Expo 2018, The 17th International Expo On Invention and Innovations.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Catatan apik ditorehkan siwa siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) hingga menjadi satu satunya sekolah yang mewakili Sumatera mengikuti ajang Malaysia Technology Expo 2018, The 17th International Expo On Invention and Innovations.

Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 22-24 Februari 2018 di PWTC Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, saat memberikan sambutan acara pelepasan siswa SMA YPSA di Wall Garden YPSA, Selasa (20/2/2018).

“Salah satu misi kami adalah membawa siswa-siswi SMA YPSA ke kompetisi Internasional. Kedua kita akan terus menghidupkan kegiatan laboratorium. Alhamdulillah kemarin penelitian siswa kita diterima panitia Malaysia Technology Expo,” ujarnya.

“Siswa SMA YPSA berhasil membuat shampoo herbal dengan bahan yang murah dan mudah didapat serta mudah tumbuh khususnya yang ada di lingkungan sekolah. Shampo herbal ini diberi nama Peri Shampoo,” lanjutnya.

Bagoes menambahkan bahan utama produk ini adalah Daun Mangkokan (Polyscias scutellaria) dan Merang Padi (Oryza Sativa).

Nama-nama siswa SMA YPSA yang beruntung mengikuti kompetisi Internasional ini yakni Annisya Azzahra Nst (10-B), Vinski Qahirra Erlan (10-C), Namira Yasmine Maharani (10-B), Andjani Luthfiyyah Ibin (10-D), Muhammad Reyhan Afandi Harahap (10-B), Garsianta Ramadana Siregar (10-C), Said Muhammad Nadhif (10-B), Muhammad Nazil Subhan (10-A), serta Bagoes Maulana, M.Kom., sebagai pendamping dan Dicky Mahaputra Tarigan sebagai Pembimbing.

Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah saat melepas keberangkatan siswa SMA YPSA mengucapkan selamat kepada siswa SMA.

“Selamat buat siswa SMA YPSA yang telah bekerja keras menyelesaikan penemuan ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat kelak menjadi bekal kalian ke depan. Semoga disana bukan hanya menjadi peserta tapi mampu membawa pulang medali, amin ya rabb,” pungkasnya. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds