Senggolan dengan Mobil L-300, Peltu M Hutagaol Tewas di Tempat, Jenazah Dibawa ke Medan

Korban saat lakalantas di Jalan lintas Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.
Foto : Alfredo Sihombing/New Tapanuli/JPG

Korban saat lakalantas di Jalan lintas Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara. Foto : Alfredo Sihombing/New Tapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, TAPANULI UTARA-Kecelakaan tragis menimpa Peltu Miyajer Hutagaol, seorang personel Koramil 13/ Porsea, Tapanuli Utara. Peltu Miyajer tewas di tempat setelah sepeda motor dinas Mega Pro No Plat 9350-I yang dikendarainya bertabrakan dengan Mobil L 300 Pick Up No Pol 8862 BC.

Korban terpental begitu bersenggolan dengan mobil yang dikemudikan Lamgok Simanjuntak (50) di Jalan Lintas Balige, Desa Hutaraja Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Senin (19/2) sekira pukul 13.00 WIB.

Korban  personel Koramil 13/Porsea Dim 0210/TU.

Informasi dihimpun Mobil L300 Pick up yang dikemudikan Lamgok Simanjuntak berangkat dari Desa Lobusikkam menuju Siborongborong bersama isterinya. Setibanya di Desa Hutaraja Jalan Lintas Balige Kecamatan Sipoholon Sopir dan isterinya makan siang di rumah makan petak sembilan.

Selesai makan siang sekitar pukul 12.55 WIB melanjutkan perjalanan menuju Siborongborong. Setelah melanjutkan perjalanan sekitar 250 meter, tiba tiba bersenggolan dengan Peltu Miyajer yang mengenderai sepeda motor dinas dari arah yang berlawanan. Korban berangkat dari Koramil 13/Porsea menuju Kodim 0210/TU untuk mengantar hasil litsus Penerimaan Secata PK. Korban langsung jatuh dan meninggal di tempat.

Adapun saksi dilokasi yaitu TT (41) (isteri Sopir mobil L.300 Pick Up) warga Pargompulon Desa Pohan Tonga Siborongborong, JS (39) warga Desa Hutaraja Kecamatan Sipoholon, AS (32) warga Desa Hutaraja, Sipoholon.

Kasubag Humas Polres Taput dikonfirmasi, Selasa (20/2/2018) membenarkan kejadian tersebut. Korban sudah dibawa RSU Tarutung dan saat ini kasus telah ditangani oleh Unit Laka Lantas.

“Supir sudah diamankan dan korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka,” jelas Walpon Baringbing.

Jenazah Peltu M Hutagaol langsung disemayamkan ke rumah duka di Belawan, Medan.

Pemberangkatan jenazah almarhum dipimpin oleh Kasdim 0210/TU Mayor Inf K Sinaga didampingi Danramil 13/ Porsea Kapten Inf M Simanjuntak dari RSU Tarutung. Jenazah diantar langsung ke Jalan Pulau Almahera Kompleks Pelindo I KM 20 Pekan Labuhan Balawan.

“Peberangkatan jenazah langsung dari RSU Tarutung dengan menggunakan satu unit ambulance. Informasi awal dari pihak keluarga, almarhum akan dimakamkan di Asahan,” ungkap Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata. (as/rah/nt/jpg)



loading...

Feeds