Akhirnya Messi Berhasil Bobol Gawang Chelsea

 Sebiji gol di Stamford Bridge menjadi yang pertama bagi Lionel Messi ke gawang Chelsea dalam 9 pertemuan. (AFP)

Sebiji gol di Stamford Bridge menjadi yang pertama bagi Lionel Messi ke gawang Chelsea dalam 9 pertemuan. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berhasil mengakhiri kutukan tak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam 8 pertemuan.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB, gol debut Messi ke gawang Chelsea mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Barcelona, meski tampil di kandang lawan, justru mampu tampil dominan. Pada babak pertama saja, Barcelona menguasai ball possession hingga 70 persen! Akan tetapi, penguasaan bola Barcelona selalu mentok di depan kotak penalti Chelsea.

Pertahanan Chelsea pada babak pertama begitu kokoh dan sulit ditembus. Kebalikannya dengan tuan rumah. Meski hanya memiliki 30 persen penguasaan bola, Eden Hazard dan kawan-kawan justru beberapa kali menebar ancama ke gawang Barcelona.

Pada babak pertama saja, tiang gawang Barcelona sempat dibuat bergetar dua kali akibat bola tembakan Willian. Gerard Pique dan kawan-kawan pun dipaksa bekerja keras menahan kelincahan Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian, yang diplot sebagai trisula Chelsea.

Setelah dua peluang emasnya digagalkan tiang gawang pada babak pertama, Willian akhirnya membayar tuntas selepas jeda. Pada menit ke-62, umpan Hazard disambar Willian dengan sepakan kaki kanan.

Bola tembakan gelandang asal Brasil itu melesak ke pojok bawah gawang Barcelona tanpa mampu dijangkah kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kebobolan satu gol membuat Barcelona semakin meningkatkan tempo serangan. Serangan bergelombang anak asuh Ernesto Valverde akhirnya memaksa barian belakang Chelsea melakukan blunder.

Kesalahan umpan Marcos Alonso membuat Andres Iniesta bisa merebut bola dan mengumpan ke Messi yang berdiri bebas. Tanpa membuang waktu, Messi menembakkan bola dengan kaki kiri ke arah pojok gawang Chelsea yang tak mampu diantisipasi kiper Thiabut Courtois.

Gol itu bukan cuma yang pertama bagi Messi ke gawang Chelsea dalam 9 pertemuan. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah babak 16 besar Liga Champions dengan total 22 gol. Gol itu juga sekaligus menjadi penutup. Sampai laga tuntas, kedua tim harus puas berbagi skor 1-1.

Hasil ini menguntngkan Barcelona yang akan gantian bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di Estadio Camp Nou. Barceloa cuma butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak perempat final.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds