Munchen Siksa 10 Pemain Besiktas

 Thomas Mueller dan Robert Lewandowski masing-masing mencatat brace ke gawang Besiktas. (Twitter @ChampionsLeague)

Thomas Mueller dan Robert Lewandowski masing-masing mencatat brace ke gawang Besiktas. (Twitter @ChampionsLeague)

POJOKSUMUT.com, Bayern Muenchen sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, pada leg pertama babak 16 besar di Allianz Arena, Rabu (21/2) dini hari WIB, Bayern sanggup berpesta 5 gol tanpa balas melawan 10 pemain Besiktas.

Bayern memang tampil leluasa dan sudah menekan sejak menit awal. Namun perjuangan Thomas Mueller dan kawan-kawan pada awal laga belum membuahkan gol.

Keberuntungan Bayern baru tiba pada menit ke-16 saat Besiktas harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Domagoj Vida akibat melanggar Robert Lewandowski.

Setelah unggul jumlah pemain, Bayern semakin leluasa melancarkan serangan. Kebuntuan tuan rumah pecah dua menit jelang turun minum.

Mueller membuka keunggulan Die Bayern setelah memanfaatkan bola umpan David Alaba guna menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Selepas jeda, Bayern terus menekan pertahanan Besiktas. Kingsley Coman turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Umpan silang Robert Lewandowski dari sisi kanan berhasil dikonversikan Coman menjadi gol.

Pada menit ke-66, Mueller mencatat brace ke dalam gawang Besiktas setelah bola umpan lambung Joshua Kimmich disambarnya dengan sepakan voli kaki kanan. Bola meluncur deras masuk ke dalam gawang Besiktas kawalan Fabri.

Keunggulan tiga gol tak membuat Bayern puas. Lewandowski pun tak mau ketinggalan pesta dengan menambah dua gol untuk timnya. Gol pertamanya lahir pada menit ke-79 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mats Hummels.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, gol kedua Lewandowski tercipta via tendangan dari dalam kotak penalti. Bayern akhirnya menuntaskan laga dengan keunggulan 5-0 atas Besiktas.

Hasil tersebut membuat Bayern menginjakkan satu kaki di babak perempat final Liga Champions. Pasalnya pada pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, (14/3), besiktas butuh kemenangan setidaknya 6-0 untuk bisa lolos. Sebuah misi yang nyaris mustahil bagi wakil Turki itu.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds