Ini Besaran Dana Segar yang Bakal Dikucurkan PT Indofood untuk PSMS

CEO PSMS Dodi Taher, Head of Consumer Enggamenet-Corporate Marketing PT Indofood Fierman Authar, Pelatih PSMS Djajang Nurjaman.
Foto : nin/pojoksumut

CEO PSMS Dodi Taher, Head of Consumer Enggamenet-Corporate Marketing PT Indofood Fierman Authar, Pelatih PSMS Djajang Nurjaman. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Masuknya PT Indofood dalam daftar sponsor PSMS untuk Liga 1 2018 menambah daftar panjang pendukung keuangan klub. Sayangnya, berapa nominal pasti yang dikucurkan PT Indofood untuk PSMS tidak terungkap.

Chief Executive Officer (CEO) PSMS Medan sejatinya sempat mengungkap kisaran Rp2,5 miliar yang akan dikucurkan PT Indofood selama durasi tiga tahun kerja sama. Namun, angka tersebut diralatnya.

“Indomie sponsor cash secara bertahap nilainya Rp2,5 miliar. Eh sori, Rp2,2 miliar,” ujarnya dalam temu pers di Hotel Garuda, Medan, Kamis (22/2/2018) siang.

Nilai itupun kembali menciut tatkala Dodi mengklaim bahwa besaran angka tersebut berasal dari tiga label yang menurutnya satu grup dengan PT Indofood, yaitu Corsa dan Gojek.

“Rp2,2 miliar itu tiga sponsor Indomie, Corsa, Gojek. Kita akan transfaran ke depannya, berapa pengeluaran,” tukasnya.

“Rp880 juta pembayaran pertama adalah yang akan diberikan Corsa, Gojek dan Indofood,” ucapnya.

Pun dia mengakui, saat ini semua pengeluaran PSMS masih disubsidi. Mengingat baru sponsor utama NorthCliff yang memberikan dana segar tahap pertama. “Baru NorthCliff yang sudah mengeluarkan dana segar Rp750 juta. Yang lainnya belum,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah ada 10 daftar sponsor PSMS, namun baru enam yang tanda tangan kontrak resmi, diantaranya NorthCliff, DJ Sport, Torabica, Indofood, Corsa dan Gojek.

“Kita tidak ada negatif di sini. Malah kita mengeluarkan uang prubadi untuk PSMS bagaimana bisa bagus. Mudah-mudahan banyak sponsor lain yang masuk yang mengurangi beban dari manajemen,” bebernya.

Lalu berapa sebenarnya nominal kontrak PT Indofood dengan PSMS?

Head of Consumer Enggamenet-Corporate Marketing PT Indofood Fierman Authar menyatakan pihaknya jelas tidak bisa memberikan pernyataan soal ini.

“Kerja sama biayanya per tahun. Artinya yang disebutkan per tahun, satu musim. Sayang sekali, kami tidak menginformasikan soal itu (nominal). Dari kita enggak bisa kasih tahu,” ungkapnya yang diwawancarai usai acara.

Fierman sendiri membantah soal Corsa, Gojek dan PT Indofood satu grup. “Kita enggak satu grup dengan Gojek, Corsa. Mungkin dari PSMSnya maksud satu paketnya datangnya (penawaran) bersamaan,” jelasnya.

Fierman mengatakan meski durasi kerja sama selama tiga tahun, pihaknya akan mengevaluasi setiap musim. Kemungkinan bisa berlangsung lama terbuka lebar. “Seperti Bali United, setelah tiga tahun kita lanjutkan,” timpalnya.

Termasuk kemungkinan kontrak bisa berhenti di luar durasi. Namun, itu akan dibicarakan dengan sangat matang. “Soal kemungkinan kontrak putus, nanti akan dibicarkan kedua belah pihak, harus win-win solution. Namanya kerja sama,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds