Proyek Rel Layang KA di Sumut Tak Dimoratorium

ilustrasi
Foto : nin/pojoksumut

ilustrasi Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan, proyek rel layang kereta api (KA) di Sumatera Utara (Sumut) tidak dihentikan sementara (moratorium) oleh pemerintah.

Ini sejalan kabar penghentian sementara pekerjaan konstruksi layang sesuai Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono pada 21 Februari 2018.

“Menurut informasi yang kami terima merujuk kepada surat yang dikeluarkan oleh Menteri PUPR, dari daftar proyek yang dihentikan sementara ternyata wilayah kami tidak termasuk,” ungkap Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (Baltek) Sumbagut, Amanna Gappa, di Medan, Kamis (22/2/2018).

Ia menyebutkan, sejauh ini hampir tidak ada masalah dalam proyek yang dilaksanakan dalam tiga tahun.

“Proyek pembangunan itu tiap harinya dikerjakan hanya sekitar tiga jam untuk tidak mengganggu operasional kereta api. Proyek tersebut diharapkan selesai sesuai rencana pada November 2018,” sebut Gappa.

Dia menambahkan, pekerjaan rel layang tersebut sudah rampung 95 persen. Kini, sedang fokus pada percepatan pembangunan Stasiun di Medan dan penyelesaian pemasangan box ginder.

“Rel layang kereta api tersebut sepanjang 10,8 kilometer dengan akses Belawan ke arah Medan dan Bandara Kualanamu serta Binjai,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds