Tiba di Jakarta, Ini yang Dibeber Novel Baswedan

Novel Baswedan tiba di Jakarta, Kamis (22/2/2018).
Foto : Indopos/JPG

Novel Baswedan tiba di Jakarta, Kamis (22/2/2018). Foto : Indopos/JPG

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tiba di Jakarta pukul 11.00 WIB. Dia langsung langsung menuju kantornya, Gedung KPK RI. Tiba sekira pukul 12.30 WIB, Novel mengawali langkah kembalinya ke KPK dengan salah zuhur.

Setelah sekira 10 bulan menjalani pemulihan mata di Singapura, Novel kembali ke KPK. Dia turun dari mobil yang menjemputnya dengan ditemani oleh pimpinan KPK Laode M Syarief

Saat berjalan menuju ke lobi depan, Novel disambut tepuk tangan dari ratusan orang masyarakat dan aktivis penggiat antikorupsi sebagai bentuk dukungan kepadanya. Novel didampingi Wakil Ketua KPK Laode M Syarif yang menjemputnya di bandara.

Kondisi fisik Novel tampak sehat, hanya mata kirinya tampak masih bengkak pascaoperasi mata pertamanya belum lama ini.

Sebelum memasuki ruangan untuk bertemu dengan sejumlah koleganya, Novel berpesan kepada semeua pihak, jika apa yang dialaminya jangan dijadikan sebuah kelemahan, namun sebaliknya harus dijadikan penyemangat.

“Bagi saya yang terjadi pada diri saya. Penyerangan ini saya tidak ingin jadi kelemahan, tapi ini menjadi penyemangat untuk diri saya,” tegas Novel di hadapan ratusan pegawai dan aktivis antikorupsi, di lobi Gedung KPK Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Oleh karena itu, Novel pun berharap agar hal ini juga dijadikan cambuk bagai para kolega, aktivis, dan para penegak hukum lain untuk lebih semangat dalam menjalankan tugasnya melakukan pemberantasan korupsi.

“Sehingga kita semakin berani dan semakin sungguh-sungguh dalam rangka tugas pemberantasan korupsi. Apabila kejadian-kejadian membuat takut, akan menurunkan produktivitas kerja dan lain-lain, tentunya ini kemenangan bagi pelaku penyerangan dan saya tidak ingin ini terjadi,” tanas mantan Kasatgas kasus e-KTP ini.

Terkait kesehatan matanya, Novel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengobatannya dan mendoakan kesehatannya selama menjalani pengobatan di negeri Singa. Di berharap kesehatannya bisa cepat pulih, sehingga bisa cepat bekerja seperti sedia kala.

“Saya ingin ke depan semakin kuat dan saya berharap tidak waktu lama proses pengobatan saya bisa tuntas. Setelah itu saya bisa melakukan tugas sebagaimana mestinya,” pungkas. (rdw/JPC/nin)



loading...

Feeds