Akhirnya MU Punya Akun YouTube Resmi, Sudah Difollow Segini

Mu punya akun YouTube resmi

Mu punya akun YouTube resmi

POJOKSUMUT.com, Manchester United akhirnya meluncurkan saluran YouTube resminya pada Kamis (22/2) kemarin.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut membutuhkan waktu 13 tahun untuk membuat saluran resmi di situs berbagi video tersebut.

Menurut laporan The Guardian, Manchester United adalah satu-satunya tim Premier League dan klub top dunia yang secara global tidak membuat saluran resmi sejak YouTube diluncurkan pada tahun 2005.

Selama ini Manchester United mengandalkan saluran televisi berbayarnya, MUTV, untuk membangun jaringan dengan penggemar, sekaligus meraup keuntungan dari bisnis ini.

Setelah 13 tahun berselang, Manchester United akhirnya mengumumkan saluran YouTube resminya (22/2).

“Hebatnya, tanpa saluran sepak bola resmi, MU adalah klub yang paling banyak dilihat di dunia di YouTube,” ungkap Tomos Grace, kepala olahraga YouTube untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Grace menambahkan, selama ini para penggemar sepak bola di seluruh dunia sudah menantikan akun resmi Manchester United di YouTube.

Kehadiran saluran YouTube Manchester United ini diyakini akan membuat tim asal Kota Manchester ini semakin besar.

Musim ini saja, jumlah pencarian konten berbau Manchester United mencapai 60 persen dalam setahun, atau hampir 850 juta.

Sebagai ‘newbie’ di YouTube, dalam tempo sekitar 24 jam akun Manchester United sudah langsung memiliki lebih dari 128 ribu pengikut.

Jumlah tersebut jelas masih kalah dibandingkan pengikut Manchester city yang menjadi 1,1 juta, atau Barcelona yang memiliki 3,8 juta pengikut.

Namun, kedua klub tersebut memang sudah sangat lama memiliki saluran resmi di YouTube.

“Visi klub adalah menjadi klub olahraga terbesar dan paling terlibat di dunia. Kehadiran kami di platform seperti YouTube memungkinkan kami mencapai visi ini,” jelas juru bicara Manchester United seperti dilansir The Guardian.

(saf/JPC/sdf)



loading...

Feeds