Arsenal Selamatkan Marwah Inggris di Europa League

 Sead Kolasinac mencetak satu-satunya gol Arsenal ke gawang Ostersung pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (Twitter @EuropaLeague)

Sead Kolasinac mencetak satu-satunya gol Arsenal ke gawang Ostersung pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (Twitter @EuropaLeague)

POJOKSUMUT.com, Arsenal menjaga harga diri Inggris di pentas Liga Europa. Mereka menjadi satu-satunya wakil Inggris yang bertahan hingga babak 16 besar.

Meski kalah 1-2 dari Ostersunds FK pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Emirates, Jumat (23/2) dini hari WIB, Arsenal tetap melaju berkat agregat 4-2.

Bermodal kemenangan 3-0 pada leg pertama di kandang Ostersund, Manajer Arsenal Arsene Wenger cukup berani menurunkan mayoritas pemain lapis kedua.

Akibatnya, Ostersund bisa menguasai permainan dan mencetak gol pembuka mellaui Hosam Aiesh pada menit ke-22.

Arsenal yang berupaya mengejar ketertinggalan justru dikejutkan oleh serangan cepat tim tamu yang berujung gol kedua hanya satu menit berselang.

Umpan dari Saman Ghoddos mampu dikonversi menjadi gol oleh Ken Sema. Ostersund berhasil menjaga keunggulan 2-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, Arsenal yang tidak ingin malu di kandang sendiri coba mencari gol untuk memperkecil kedudukan.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada awal babak kedua melalui tembakan Sead Kolasinac setelah memanfaatkan umpan silang Hector Bellerin.

Setelah skor berubah menjadi 1-2, Arsenal dan Ostersunds FK tetap memeragakan permainan terbuka untuk mencetak gol tambahan.

Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Meski kalah, Arsenal tetap berhak melaju ke 16 besar berkat agregat 4-2.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds