10 Ribu Ton Beras Impor Thailand Masuk ke Sumut

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 10 ton beras impor asal Thailand diangkut kapal MV Genius Star VII tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (24/2/2018).

Beras sebanyak 10 ton untuk masyarakat Sumatera Utara ini dibongkar secara truk losing dari atas kapal langsung ke truk. Kemudian, truk tersebut membawa muatan ke dalam gudang Bulog yang dipersiapkan  di Jalan KL Yos Sudarso Medan Labuhan.

Kepala Bulog Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi mengatakan, beras impor asal Thailand ini merupakan yang pertama di tahun 2018. Selanjutnya, akan disusul pengapalan yang kedua yang partai sama dengan yang baru datang ini .

Beras pesanan Buloq tersebut akan ditumpuk didalam gudang penimbunan menunggu intruksi dari Jakarta (Bulog Pusat). Apa yang diintruksikan oleh Bulog Pusat maka segera dilaksanakan.

“Awalnya direncanakan masuk 20 ribu ton dari total yang masuk sebanyak 34 ribu ton. Semula masuk pada 17 Februari 2018 tetapi akhirnya pada hari ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan masuknya beras impor maka stok beras Bulog semakin aman.

Sementara, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Misbah menyebutkan, dengan masuknya beras impor tersebut maka pihaknya semakin tenang karena bisa dipastikan menguatkan stok beras di Sumut.

“Dengan stok yang banyak, diharapkan bisa mempercepat stabilnya harga beras di pasaran. Harga beras di pasar Sumut hingga akhir pekan ini masih di kisaran Rp10.500 hingga Rp11 ribu per kg. Harapannya, harga beras medium bisa kembali di angka normal di kisaran Rp9.500 per kg,” ujarnya. (fir/pojoksumut)

 



loading...

Feeds