Dua Rivalnya Mundur, Kodrat Shah Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Asprov Sumut

Kodrat Shah memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi, Sabtu (24/2/2018).

Kodrat Shah memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi, Sabtu (24/2/2018).

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Kodrat Shah akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara Periode 2018-2022.

Ini setelah, dua calon ketua lainnya, Idris (Mantan CEO PSMS ISL) dan Dollar Hafriyanto Siregar (Ketua PSSI Mandailing Natal) menyatakan mundur dari pencalonan sesaat sebelum proses pemilihan dalam KLB Asprov PSSI Sumut, Sabtu (24/2/2018) sore di Hotel Wing, Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pertama Dollar yang naik ke podium dan menyatakan mundur, beberapa saat kemudian Idris mengikuti langkahnya. “Tujuan utama berkumpul di sini ingin PSSI Sumut maju, siapapun yang terpilih sama saja. Mari bersatu padu untuk memajukan PSSI, jangan ada perbedaan. Tujuannya satu. Demi Sumut saya pribadi, mohon izin untuk mengundurkan diri dari calon ketua umum,” ujar Idris yang disambut riuh para voter.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Kongres Luar Biasa PSSI Sumut Baru Dibuka Langsung Diskor
Baca Juga : Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut Molor, Voter Ribut

Melihat fakta di lokasi, Panitia Komite Pemilihan Ketua, Wakil dan Exco PSSI Sumut, Fityan Hamdy memutuskan tidak menggelar pemilihan dan otomatis Kodrat yang juga Ketua DPD Hanura Sumut tersebut menjadi ketua umum PSI Sumut.

Kodrat yang didaulat juga langsung naik ke podium mengucapkan terima kasih kepada dua pesaingnya yang mundur. “Saya ucapkan terima kasih kepada dua calon yang dengan itikad baiknya gara tidak pecah di PSSI. Dan, saya minta Pak Idris untuk bersedia membantu saya sebagai Sekreatris Umum, supaya bisa sama-sama bekerja untuk memajukan sepakbola Sumut,” jelasnya.

Selanjutnya sebagai wakilnya, Kodrat akan didampingi oleh Subagja Suihan yang selama ini dikenal sebagai bapak angkat Eggy Maulana Vikri. Subadja juga terpilih secara aklamasi setelah pesaingnya, Hendra DS mengundurkan diri. Hendra memilih fokus bersaing untuk menjadi anggota Exco PSSI Sumut.

Sehingga, panitia pemilihan hanya menggelar pemungutan suara untuk anggota Exco. Ada 10 orang yang maju bersaing, namun hanya ada tujuh orang yang akan dipilih.

Dalam KLB Asprov PSSI Sumut kali ini ada 64 voter yang berhak memberikan suara, namun hanya 61 yang hadir.

Sementara itu, dari proses pengitungan suara untuk tujuh Exco terpilih adalah Sri Radrida Lubis dengan 47 suara, Armen Margolang (46 suara), Prof dr Fidel Ganis (44 suara), Ricky Fahreza (37 suara), Hendra DS  (32 suara),  Dody Safnul  (31 suara), dan Muchsin Pohan dengan 30 suara. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds