Gara-gara Ini, Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut Baru Dibuka Langsung Diskor

Lokasi Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut setelah diskor, Sabtu (24/2/2018).
Foto : nin/pojoksumut

Lokasi Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut setelah diskor, Sabtu (24/2/2018). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah molor kurang lebih tiga jam lebih, Pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut akhirnya dibuka pukul 14.00 WIB, Sabtu (24/2/2018) di Hotel Wing, Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Semula agenda ini sejatinya akan dimulai pukul 10.OO WIB. Namun, baru saja dimulai dengan berbagai seremoni kata sambutan, pimpinan sidang sementara KLB, Plt Asprov PSSI Sumut, Juni Ardianto Rachman memutuskan untuk menskor selama satu jam.

Ini terjadi karena banyaknya, voter yang memprotes tata tertib juga panitia pelaksana. Misalnya, peserta KLB tidak dibekali tatat tertiba KLB. Sedangkan, perwakilan Askab Mandailing Natal memprotes ketua panitia yang tak menyebut Dollar Hafriyanto Siregar (Ketua PSSI Mandailing Natal) sebagai salah satu calon Ketua Asprov PSSI Sumut.

Baca Juga : Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut Molor, Voter Ribut

Kongres ini sejatinya akan memilih Ketua/Wakil dan Exco Asprov PSSI Sumut periode 2017-2021. Ada sebanyak 64 voter/pemilik suara yang akan menggunakan suaranya terdiri dari 21 Askot/Askab dan 43 klub.

Dalam persaingan calon ketua Asprov PSSI ini ada tiga nama yang muncul, yaitu Kodrat Shah (Penasehat PSMS), Idris (Mantan CEO PSMS ISL), dan Dollar Hafriyanto Siregar (Ketua PSSI Mandailing Natal).

Kondisi ini membuat para voters menyebut panitia tidak siap.

“Jelas panitia tidak siap menggelar kongres ini. Apa-apapun tidak ada diberikan kepada kami para voters,” kata AKBP Limbong perwakilan dari klub Sampali Putra FC.

“Ya misalnya soal tata tertib kongres, kemudian kalaulah ada peraturan-aturan baru organisasi, lalu soal statuta. Itu sangat penting bagi kami yang ada di daerah,” jelasnya.
Setelah diskor satu jam lebih, agenda KLB kembali dimulai pukul 15.48 WIB. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

7 Rumah dan 3 Ruko di Kampung Kubur Terbakar

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran terjadi diakibatkan hubungan arus pendek dari salah satu rumah. Lantaran lokasi yang padat pemukiman …