Jamu Alaves, Saatnya Zidane Mainkan Bale Sejak Awal

Bale

Bale

POJOKSUMUT.com, Jelang laga kandang Real Madrid menjamu Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2) malam, sang entrenador Zinedine Zidane membuat pernyataan penting: Gareth Bale adalah pemain kunci.

Dalam empat pertandingan terakhir Real, Bale hanya menjadi starter satu kali. Padahal pemain 28 tahun itu sudah sembuh dari cedera betisnya awal Desember lalu.

Zidane sadar kalau dirinya dalam tekanan besar karena tak memainkan mantan pemain termahal dunia 2013 itu. “Dia (Bale, red.) selalu menjadi pemain penting dalam tim ini dan dia dalam proses untuk menjadi lebih baik.”

“Seorang pemain (sesekali) akan melewatkan kesempatan bermain,” kata Zidane kepada Marca kemarin (23/2). “Saya tak membicarakan satu atau dua pemain, namun keseluruhan,” tambah Zidane.

Bapak empat anak itu memang dipertanyakan soal lebih mempercayai Karim Benzema sebagai starter daripada Bale. Padahal produktivitas Bale dengan sembilan gol di antara 23 laga, jelas lebih paten ketimbang Benzema dengan tujuh gol dalam 28 laga.

Itu juga yang membuat rumor Bale bakal dijual di akhir musim bertambah kencang. “Hal yang terpenting bagi saya adalah semua pemain berlatih dengan giat dan fokus.”

“Saya ingin para pemain 100 persen di lapangan dan saya tak ingin kehilangan Bale lagi karena cedera,” ucap mantan pelatih Real Castilla itu.

Selain Bale, Zidane juga kena desakan untuk lebih mempercayai pemain mudanya. Gelandang Dani Ceballos yang didatangkan musim ini dari Real Betis jadi ‘korban’ terbaru Zidane.

Pada laga lawan Leganes Kamis lalu (22/2) di Stadion Butarque, Ceballos yang masuk menggantikan Mateo Kovacic di masa injury time. Masalahnya pergantian ini seperti terkesan merendahkan kualitas Ceballos.

Pemain 20 tahun itu hanya berada di lapangan untuk 28 detik. Padahal laga itu adalah penampilan perdana Ceballos sejak diturunkan bersama Real 18 Januari silam.

“Saya merasa bersalah dan saya meminta maaf atas terjadinya hal itu. Saya berkata padanya kalau saya sejatinya tak suka hanya menempatkannya di lapangan (tak lebih) 30 detik,” ujar Zidane.

Ceballos pun punya peran besar ketika Real bersua Alaves pada pertemuan pertama 23 September lalu di Stadion Mendizorrotza. Ceballos membuat brace perdananya buat Real di laga itu dan membawa Real menang 2-1 atas Alaves.
(dra/jpg/sdf)



loading...

Feeds