PSMS Optimis Stadion Teladan Lolos Total Tak Bersyarat

Stadion Teladan saat ini.
Foto : nin/pojoksumut

Stadion Teladan saat ini. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pengurus PSMS kembali menegaskan optimismenya tim kebanggaan Kota Medan tersebut berhomebase di Stadion Teladan untuk Kompetisi Liga 1 2018. Stadion Teladan akan kembali diverifikasi lanjutan sekaligus final tanggal, Senin (26/2/2018) oleh Tim PT Liga Indonenesia Baru (LIB).

Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja memastikan pihaknya yakin stadion yang dibangun pada tahun 1951 ini akan lolos total tanpa embel-embel bersyarat. “Saya yakin Stadion Teladan lolos tanpa bersyarat. Kenapa? Karena kita sudah memenuhi seluruh sepuluh item yang diminta,” ujarnya, Sabtu (24/2/2018) di sela-sela Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut.

Saat verifikasi awal, Stadion Teladan dinyatakan belum layak menjadi homebase untuk klub level Liga 1. Diantaranya, persoalan lampu, lapangan, ruang match komisioner, press room, bench pemain, dan lainnya. “Semua sudah 99 persen, jadi tinggal lampu yang sudah ready tapi belum dihidupkan. Akan dihidupkan, pas tim verifikasi datang,” lanjutnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa King ini mengatakan tim verifikator PT LIB akan meninjau Stadion Teladan akan dilakukan sore hari. “Mereka (tim verifikasi) datang pukul 15.00 WIB sekalian melihat kondisi lampu. Yang lain sudah 99 persen siap, yang satu persen yang mau belum adalah lampu itu. Nanti kita cek sama-sama saat tim verifikasi tersebut. Rumput terus dipadatkan, bangku sudah dirapikan dan lainnya. Kami yakin lolos,” ungkapnya.

Tak hanya itu, King juga mengurai Stadion Teladan lebih baik dari Manahan Solo. “Stadion Teladan tidak kalah, kita lebih baik. Makanya saya yakin PSMS bisa berhomebase di Teladan,” tegasnya.

Selain itu, PSMS sudah mengajukan stadion alternatif yaitu Stadion Utama Riau. “Setiap klub harus mengajukan stadion alternatif, jadi kami pilih Riau. Tim verifikasi minta jadwal meninjau ke Riau tanggal 27 Februari, namun jadwal ini belum kita setujui. Kita fokus dulu ke verifikasi Stadion Teladan,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds