Ada Jejak Harimau Sumatera Dekat Sekolah, Warga Desa Hutapangan Diimbau Mawas

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay



POJOKSUMUT.com MADINA-Warga Desa Hutapangan, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, harus lebih berhati-hati dan mawas diri.

 

Pasalnya, seekor Harimau Sumatera dikabarkan masuk ke perbatasan hutan di daerah tersebut.

“Sekitar seminggu yang lalu seekor harimau keluar dari dalam hutan dan terlihat oleh warga di perbatasan hutan kawasan Desa Hutapangan,” ujar Camat Batang Natal, Lion Muslim Nasution, saat dihubungi wartawan, Jumat ( 2/3/2018).

Keberadaan hewan pemangsa ini juga dikuatkan dengan adanya jejak kakinya yang berjarak sekira 300 meter dari salah satu sekolah di desa tersebut.
“Ada ditemukan jejak harimau sekitar 300 meter dari salah satu gedung sekolah di perkampungan terdekat dengan kawasan hutan,” tutur Lion.

Diutarakan dia, meski Harimau mulai menebar ancaman, siswa di sekolah tersebut tetap belajar seperti biasa.

“Tidak benar siswa sekolah diliburkan karena ada harimau tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada warga dan hewan ternak yang menjadi korban, atau dimangsa harimau yang keluar dari hutan mencari makanan.

“Masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar karena hariamu telah menebar ancaman,” pungkas Lion. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)