Aplikasi Ini Mungkin Bisa Membantu Para Istri Agar Terhindar dari Pelakor

Trusted Contacts, salah satu aplikasi yang bisa melacak keberadaan orang yang kita sayang.
Foto : Engadget

Trusted Contacts, salah satu aplikasi yang bisa melacak keberadaan orang yang kita sayang. Foto : Engadget

 

POJOKSUMUT.com, BUAT kaum ibu-ibu yang belakangan ini dilanda keresahan soal viralnya beberapa kasus suami digandeng perempuan lain dan akhirnya melakukan perselingkuhan, kini ada kabar baiknya.

Pasalnya, berikut ini ada aplikasi di smartphone yang bisa mendeteksi atau mencegah pasangan berselingkuh atau yang belakangan ini akrab dengan istilah pencuri laki orang (Pelakor). Apa saja? Cek ini.

1. Zenly Locator

Zenly Locator merupakan sebuah aplikasi GPS real-time yang sebenarnya dibuat untuk mengetahui lokasi antar teman. Dengan aplikasi ini, sesama pengguna bisa saling mengetahui lokasi real-time masing-masing. Agar Zenly Locator bisa digunakan untuk melacak lokasi pasangan kamu, baik kamu dan pasangan harus menginstal aplikasi tersebut di smartphone masing-masing.
Berbeda dengan aplikasi lain yang butuh proses rumit, Zenly Locator bisa digunakan untuk melacak lokasi orang yang mendaftarkan nomor ponselnya. Dengan begitu, aplikasi ini bisa melacak orang lain menggunakna nomor ponsel mereka. Kamu pun bisa langsung mendeteksi keberadaan pasangan di mana pun dan pasangan juga tak bisa bohong soal keberadaannya.

Uniknya, aplikasi juga diklaim tidak akan membuat daya baterai smartphone menjadi boros karena selama lebih dari tiga tahun, Zenly mengembangkan algoritma unik untuk mencegah baterai boros.

2. AirDroid

Berbeda dengan aplikasi Zenly Locator yang menguji keterbukaan dengan pasangan, aplikasi AirDroid justru bisa dipakai untuk memata-matai pasangan kamu. Aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengguna untuk mengakses, mengelola, hingga transfer data antar perangkat. Dalam hal ini kamu bisa mengelola Android melalui perangkat Windows, Mac, atau web dari jarak jauh.

Rupanya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses kamera smartphone milik pasangan, membaca riwayat panggilan dan obrolan, sampai membalas pesannya. Aplikasi AirDroid bisa digunakan untuk mencegah pasangan berselingkuh. Caranya kamu hanya perlu menginstal aplikasi AirDroid, kemudian daftar akun baru atau gunakan akun lama jika kamu memiliki akun AirDroid sebelumnya. Selanjutnya, kamu juga perlu menginstal AirDroid Desktop di PC atau laptop kamu.

Lalu kamu bisa login menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan pada AirDroid di smartphone pasangan kamu. Selanjutnya, proses penyadapan bisa dilakukan dengan fitur Mirror Notification yang memungkinkan notif pasangan masuk ke AirDroid Desktop. Untuk menyembunyikan aplikasi AirDroid di smartphone pasangan, kamu bisa menyembunyikannya dengan Hola Launcher dengan menginstalnya di smartphone pasangan.

3. Automatic Call Recorder atau Perekam Panggilan

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendeteksi perselingkuhan pasangan adalah mengecek riwayat panggilan di smartphone-nya. Sayangnya hal ini belum bisa membuktikan apakah pasangan kamu benar-benar berselingkuh. Untuk menghindari pasangan berselingkuh, kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Automatic Call Recorder di smartphone pasangan. Aplikasi ini akan berjalan secara otomatis untuk merekam semua percakapan telepon yang masuk atau ke luar dari smartphone-nya.

4. Bosco Parent app – Family safety

Sebenarnya aplikasi ini memungkinkan orang tua melacak keberadaan anak-anak mereka secara real time. Selain itu, Bosco juga memiliki fitur untuk membantu orang tua memantau kegiatan anak-anaknya ketika menggunakan smartphone secara online. Melalui fitur ini, orang tua bisa mengetahui aktivitas anaknya ketika mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram.
Nah, selain bisa digunakan untuk memantau anak-anak, tentu juga bisa memantau suami dong. Ya, untuk menggunakannya, istri harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di smartphone mereka. Selanjutnya, harus memasukkan tambahan informasi seperti nomor ponsel anak atau ponsel suami. Nantinya, nomor ponsel anak akan menerima SMS yang berisi tautan untuk mengunduh aplikasi Bosco versi anak yakni Bosco Child – Keeps Kids Safe. Setelah aplikasi terpasang, maka orang tua sudah bisa memantau lokasi dan kegiatan anaknya ketika menggunakan smartphone.

5. Trusted Contacts

Aplikasi buatan Google ini memungkinkan penggunanya mengetahui secara real time lokasi orang yang mereka sayangi. Pengguna bisa memilih hingga lima puluh kontak yang ia yakini ketika akan memberikan update lokasinya. Untuk menggunakannya, kamu harus memberikan izin dulu pada mereka yang ingin mengetahui lokasimu. Jika dalam lima menit kamu tidak merespon, Trusted Contacts akan mengirimkan pada mereka di mana lokasi terakhir keberadaanmu. Trusted

Ketika kamu membagi lokasi keberadaanmu, mereka yang menjadi kontak terpercayamu bisa melihat pergerakanmu melalui map. Pihak Google menjelaskan aplikasi ini bagus untuk membantu seseorang ketika pulang larut malam.

6. Find My Friends

Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui lokasi orang lain secara real time. Setelah mengunduh aplikasi ini, kamu harus mengirimkan undangan terlebih dahulu ke pengguna lain yang ingin kamu ketahui lokasi keberadaannya. Find

Jika pengguna lainnya setuju untuk menggunakan aplikasi ini, maka lokasi keberadaan mereka akan muncul di smartphone kamu. Aplikasi ini juga memiliki opsi untuk berbagi lokasi dengan pengguna lain untuk jangka waktu tertentu seperti dalam hitungan jam, hari, atau berapa pekan.

7. Famy

Aplikasi ini buatan developer asal Korea, Spacosa, yang memang fokus membuat aplikasi bertema keluarga dan kemudahan berkomunikasi di antara keluarga. Famy dirilis sejak Oktober 2013 dan sudah mendapat lebih dari satu juta unduhan.

Jika dibandingkan dengan aplikasi serupa, Famy memiliki fitur yang cukup lengkap, yakni memberi lokasi secara akurat, merekam & menyimpan jejak lokasi yang telah dilalui, memiliki empat pilihan mode untuk penandaan lokasi tiap anggota keluarga melalui peta, tidak membuat baterai boros, dapat digunakan sebagai grup chatting antar keluarga & mengirim lokasi, mengirim pesan bahaya atau SOS, dan dapat juga digunakan untuk chatting perorangan.



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)