Reaksi Kapolda Sumut Soal Helikopter Diduga Digunakan Pengantin di Siantar

Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw.
foto : nin/pojoksumut

Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw akhirnya angkat bicara soal helikopter dinas Polri diduga digunakan untuk prosesi pengantin di Siantar.

Menurut Paulus, pihaknya telah membentuk tim untuk menyelesaikan proses klarifikasi awal dugaan penggunaan helikopter oleh pasangan pengantin tersebut.

Hasilnya, tim menemukan indikasi kuat bahwa helikopter dinas Polri tersebut digunakan dalam prosesi pernikahan pengantin tersebut.

Viral! Video Pengantin di Siantar Diduga Gunakan Heli Milik Polda Sumut

“Fakta dimaksud memang memiliki indikasi yang kuat namun kami belum melaksanakan langkah lanjut, seperti pemeriksaan para pihak. Laporannya bahwa hari Minggu ada heli yang digunakan di Siantar dalam rangka membantu proses penikahan itu,” kata Paulus dalam keterangan persnya, Jumat (2/3/2018) sore.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, laporan atas hasil klarifikasi tersebut akan langsung disampaikan kepada pimpinan mereka di Jakarta (Mabes Polri).

“Kami akan menunggu arahan apakah kasus penyelidikan dari kasus ini akan dilakukan oleh Mabes Polri atau tetap ditugaskan untuk diselesaikan oleh Polda Sumut,” tutur Paulus.

Secara umum, menurutnya, penggunaan helikopter dinas Polri untuk agenda-agenda seperti pernikahan ini merupakan pelanggaran terhadap prosedur.

“Tentang prosedur, itu unprosedur sehingga pertanggungjawabannya akan kita minta pada personil yang membawahi sarana kepolisian itu,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)