404 Personel Gabungan Amankan Sidang Akhir Gugatan JR Saragih-Ance

Pihak kepolisian menjaga ketat lokasi
Foto : IG Poldasumaterautara

Pihak kepolisian menjaga ketat lokasi Foto : IG Poldasumaterautara

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ratusan personil kepolisian telah berjaga-jaga di Kantor Bawaslu Sumut jelang putusan akhir sidang gugatan Cagub dan Cawagub Sumut, JR Saragih-Ance Selian, Sabtu (3/3/2018) sore.

Sebanyak 404 personil Polda Sumut yang terdiri dari Polrestabes Medan 204 personil, Dit Samapta Polda Sumut 1 Kompi (100 personil), PHH Sat Brimob Polda Sumut 1 Kompi (100 personil) dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang.

Selain itu, sarana pendukung lainnya seperti Ransus 1 unit AWC, 1 unit Public Addres, 1 unit Security Barrier, serta 1 Unit Secdoor dari Polrestabes Medan turut pula dipersiapkan.

Dalam sidang akhir ini, Polda Sumut melakukan penambahan personil serta sarana pendukung lainnya. Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya tindakan anarkis yang dilakukan massa. Diperkirakan massa yang akan hadir sebanyak kurang lebih 3000 orang.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw sendiri telah melakukan pengecekan ke Kantor Bawaslu Sumut, Sabtu pukul 08.00 WIB.

Kapolda Sumut didampingi oleh Dir Sabhara Polda Sumut, Dir Pamobvit Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dansat Brimob Polda sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kapolrestabes Medan.

Kapolda Sumut menyampaikan agar personil dapat menyiapkan fisik serta memanfaatkan waktu istirahat dengan baik dikarenakan pengamanan putusan akhir sidang ini akan berlangsung cukup lama.

Ketika massa mulai datang personil akan diarahkan guna mengantisipasi terjadinya peningkatan situasi. “Sidang harus berjalan baik, aman dan lancar begitupula dengan kegiatan massanya”, ungkapnya.

Kapolda Sumut juga mengingatkan agar personil jangan mudah terpancing emosi dan harus tetap tenang dalam menghadapi massa. Penggunaan gas air mata juga tetap dibawah pengawasan dan perintah dari perwira pengendali. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds