6 Rumah Dekat Lokasi Acara MTQ Medan Hangus Terbakar

Kebakaran di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (3/3/2018).
foto : BPBD Medan

Kebakaran di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (3/3/2018). foto : BPBD Medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak enam unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Iskandar Muda Baru Gang Mawar Lingkungan 7, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah hangus terbakar, Sabtu (3/3/2018).

Kebakaran terjadi tak jauh dari lokasi acara MTQ Kota Medan

Belum diketahui secara sumber api berasal dari mana, namun dikabarkan akibat kompor meledak di salah satu rumah yang terbakar.

“Saya kebetulan lagi jualan di depan gang. Itulah tiba-tiba warga teriak-teriak kebakaran,” ujar Rusmin, salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar.

Mengetahui ada kebakaran, Rusmin pun langsung lari dan masuk ke dalam rumah. Dari bagian dapur terlihat api membubung tinggi dan menyambar ke rumah lainnya.

“Apinya lumayan besar, hanya bisa selamatkan apa adanya,” ucap Rusmin yang berjualan makanan ringan.

Sementara, Lurah Kelurahan Sei Putih Timur II, Tondi Lubis kebakaran akibat keteledoran salah satu penghuni rumah yang memasak.

“Menurut keterangan warga diduga salah satu warga bernama Pak Min tersebut sedang memasak menggunakan kompor yang ditinggal dan kemudian meledak,” ujarnya.

 

Warga berusaha membantu memadamkan api.
Foto : BPBD Medan

Meski kebakaran cukup hebat dan sempat membuat warga panik, namun tidak ada korban jiwa dan luka-luka.

“Sejauh ini, korban jiwa dan luka-luka masih belum ada dan semuanya selamat,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BPBD Kota Medan, kebakaran terjadi sekira pukul 09.05 WIB. Rumah yang terbakar sebanyak 6 unit dengan persentase terbakar, 5 unit rumah 80 persen dan 1 unit rumah 40 persen. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds