Dikabulkan Bawaslu Ikut Pilgub Sumut, Ini Kata JR Saragih…

Pasangan JR Saragih-Ance Selian
Foto : syaifullah/pojoksumut

Pasangan JR Saragih-Ance Selian Foto : syaifullah/pojoksumut



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance Selian akhirnya memenangkan gugatan yang dilayangkan KPU Sumut yang berlangsung di Bawaslu Sumut di Medan, Sabtu (3/3/2018).

JR Saragih memenangkan permohonannya terhadap syarat ijazahnya telah digagalkan KPU untuk bisa ikut sebagai calon gubernur dalam pertarungan Pilgubsu 2018.

JR Saragih pun bernapas lega. Atas putusan Bawaslu, JR Saragih mengunggah syukur tiada henti.

“Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena mulai putusan tadi sama-sama kita sudah mendengar, bahwa majelis hakim membatalkan keputusan KPU yang di mana mengatakan kami tidak bisa ikut maju kembali. Sehingga gugatan kami dikabulkan, terus melengkapi administrasi dengan melegalisir kembali ijazah sesuai prosedur dan akan segera kami lakukan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu, KPU dan pihak kepolisian. Tak lupa, JR juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya karena selalu setia dan menjaga kondusivitas selama proses gugatan KPU.



Ditegaskan JR, ia akan tetap maju dan melengkapi administrasi legalisir ijazah meski KPU tak mau ikut mendampingi.

Diyakini putusan Mahkamah Agung (MA) merupakan kekuatan hukum yang kuat bukti ijazahnya asli.

“Jika tidak mau bersama-sama akan tetap kami lakukan. Kami juga sudah mengetahui ijazah saya sudah mempunyai kekuatan hukum dan diputuskan MA. Tentu tidak ada halangan untuk melegalisir kembali karena ada keputusan MA. Kalau KPU tidak mau itu bukan urusan kami. Kami sebagai pemohon tetap melakukan itu dan serahkan,” ujarnya.



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)