Peluang PS Kwarta Mempertahankan Gelar Juara Penang Sport Club Terbuka Lebar

Pemain Kwarta (kiri) Royal berebut bola dengan pemain Royal Selangor, Sabtu (3/3/2018).
Foto : istimewa

Pemain Kwarta (kiri) Royal berebut bola dengan pemain Royal Selangor, Sabtu (3/3/2018). Foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, SKUAD PS Kwarta mencatat hasil apik dalam turnamen old crack Penang Sport Club (PSC) International Soccer 7 side 2018. Ini setelah klub berjuluk Burung Sumatera tersebut berhasil lolos ke babak 12 besar main competition di Lapangan PSC, Jalan Utama Penang, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).

Kwarta pun menjadi runner up grup A dengan koleksi 6 poin dan lolos bersama wakil Maladewa Maldives FC yang menjadi juara grup dengan 9 poin. Hasil ini membuka peluang PS Kwarta untuk gelar juara kategori veteran pada ajang ini.

Turnamen PSC merupakan turnamen antar tim old crack usia 35 tahun ke atas yang diikuti para mantan pemain dari berbagai negara terutama kawasan ASEAN. Para kontestannya antara lain berasal dari Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Australia, Maladewa, dan lain-lain. Turnamen terbagi dalam tiga kategori yakni veteran, master dan grand master

Dalam pertandingan ini, Kwarta mengawalinya dengan hasil positif menghadapi wakil Malaysia, Royal Selangor Cup. Mengandalkan Edu Juanda dan Nico Susanto di lini depan djbantu Ariel Gutierez dan Tri Yudha. Kwarta langsung unggul lewat gol Edu Juanda setelah melakukan penetrasi ke kotak penalti. Edu kembali menambah gol membawa Kwarta unggul 2-0.
Sayangnya performa positif pada laga tersebut tak berlanjut di laga kedua hadapi Maldives FC. Meski tampil mendominasi, Kwarta kesulitan menembus pertahanan lawan. Sejumlah kans tercipta lewat Edu Juanda dan Nico Susanto. Namun masih mengenai mistar. Malah lewat counter attack, dua kali gawang Herman Batak di bobol. Kwarta tumbang 0-2. Diperparah dengan cederanya Novianto dan Nico Susanto.
Pada laga penentu Kwarta akhirnya memastikan tiket ke babak berikutnya setelah memukul Kedah Chinese (Malaysia) dengan skor 4-0 lewat dua gol Edu Juanda, dan satu Ariel Gutierez dan satu gol Arief Fadillah.
Di babak 12 besar yang juga menggunakan sistem grup, Kwarta tergabung bersama tuan rumah PSC Reds, Port Rangers (Malaysia) dan Pertamina (Indonesia). Tabungan kemenangan sudah dikantongi dengan kemenangan atas Port Rangers 1-0. Gol tunggal diciptakan Edu Juanda.

Babak 12 besar hingga final turnamen 7 lawan 7 ini akan berlanjut Minggu (4/3/2018).

“Sempat kehilangan satu laga di penyisihan, kami akhirnya mampu lolos. Tapi meski dua pemain kami cedera, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk lolos ke final,” ujar kapten tim, Edu Juanda. (*/rel/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)