Ingin Lolos Audisi Film Romansa Danau Toba?  Ini Tips dari Sutradara

Salah satu peserta sedang berakting mengikuti audisi film Romansa Danau Toba, di Atrium Focal Point, Medan, Minggu (4/3/2018).
foto : fir/pojoksumut

Salah satu peserta sedang berakting mengikuti audisi film Romansa Danau Toba, di Atrium Focal Point, Medan, Minggu (4/3/2018). foto : fir/pojoksumut

 



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Audisi film Romansa Danau Toba hingga kini masih terus berlangsung di Atrium Mal Focal Point, Medan, Minggu (4/3/2018).

 

Dalam audisi tersebut, ratusan peserta telah mendaftarkan diri dan menunggu giliran untuk open casting.

Sutradara Film Romansa Danau Toba, Deden Bagaskara memberikan tips kepada peserta audisi yang ingin lolos ke tahap selanjutnya.

“Penilaian para audisi tidak dinilai dari fisik tetapi kemampuan. Sekedar tips, kemampuan akting tidak hanya sekedar internal tetapi juga eksternal. Kuncinya, jangan menghafal skenario tapi hanya sekedar saja. Namun, rasakan dan jiwai adegan yang ada di dalam skenario tersebut,” ungkap Deden.

Dikatakan dia, bagi peserta audisi ketika open casting jangan ingin cepat-cepat selesai beradegan. Nikmati dan jiwai dulu peran dalam skenario, dan turun dari panggung ketika sudah diperintahkan kru.

“Saat di atas panggung, kalian bukan lagi menjadi diri kalian. Tetapi jadilah sosok yang ada dalam skenario,” jelasnya.

Deden menyebutkan, banyak karakter yang dibutuhkan di dalam film ini salah satunya peran ketika di sekolah.

“Sangat banyak karakter yang dibutuhkan untuk diperankan. Maka dari itu, skenario belum final karena untuk menemukan kondisi yang lebih maksimal,” tutur Deden.

Ia menuturkan, setelah ikut audisi hasilnya akan diumumkan satu atau dua minggu ke depan. Nantinya akan dihubungi oleh panitia.

“Kita membutuhkan 10 sampai 20 tokoh pendukung dari tokoh utama. Untuk juri audisi merupakan tim produkao dari Jakarta,” ucap Deden.

Dia menambahkan, bagi peserta yang tidak lolos audisi kemungkinan akan dilibatkan nantinya menjadi figuran. Namun, diklasifikasikan sesuai usia atau kondisi.

“Banyak artis terkenal yang berawal dari figuran. Artinya, figuran ini tidak bisa dianggap remeh. Lebih dari itu, menjadi figuran mendapat pengalaman karena untuk mendapatkan ilmu tersebut perlu kuliah di perguruan tinggi dan tentunya dengan biaya mahal,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)