Ini Buktinya! Sadney Benar Cedera, Kondisinya Sudah Membaik

Sadney jalani terapi cedera otot di RS Colombia Asia, Medan.
Foto : media officer PSMS

Sadney jalani terapi cedera otot di RS Colombia Asia, Medan. Foto : media officer PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar baik datang dari skuad PSMS Medan. Ini setelah pemain asingnya, Sadney Urikhob yang cedera dan terpaksa tidak ikut TC di Yogyakarta bersama rekan-rekannya sudah mengalami kemajuan.

 

Pemain asing asal Namibia tersebut menjalani terapi cedera di RS Colombia Asia, Medan. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa pemain berposisi striker tersebut tidak memiliki masalah lainnya sehingga tidak dibawa TC.

Dokter tim PSMS Medan, dr.Indra Feriadi menangani Sadney beserta tim Fisioterapi RS Colombia Asia.

 

Dia menjelaskan kondisi Sadney menunjukkan progres yang cukup baik. Sadney mengalami cedera otot saat PSMS lakoni uji coba lawan Putra Buana di Lapangan Helvetia, beberapa waktu lalu.

 

“Sekarang masa pemulihan penyembuhan sudah di otot-otot bagian atas. Dan, sekarang kita penguatan otot-otot bawahnya. Dia sudah bisa ikut-ikut jogging. Selama ini kita sarankan jangan jogging dulu. Karena kram ototnya sempat sangat berat, sampai untuk berlari saja dia kesakitan,” ungkap dr Indra, Minggu (4/3/2018).

 

Untuk itulah, dr Indra mengungkapkan mengapa pihaknya memilih melepaskan Sadney untuk fokus menyembuhkan cedera ototnya. “Seminggu ini, Sadney tidak ada latihan fisik bersama rekan-rekannya, tidak ada lari. Jadi sudah baikan,” ucapnya.

 

Dia menjelaskan, otot-otot yang kram terus telah rileks. “Sekarang sudah lembek dan rileks. Jauh sudah baikan. Ini sudah bisa sambil jalan. Tinggal recovery saja,” timpalnya.

 

Dari foto-foto yang diberikan tim medis, Sadney tampak terapi ringan di rumah sakit. Ini sekaligus menghentikan spekulasi soal status Sadney yang sempat rawan karena munculnya nama Zah Rahan, pemain yang dibidik pengurus PSMS.

 

Belakangan, Zah Rahan memilih Madura United daripada PSMS.  (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds