Mengerikan! Harimau Sumatera Itu Akhirnya Tewas Ditombak Warga di Madina

Harimau yang dibantai warga karena diduga telah menerkam pria Madina, beberapa hari lalu.

Harimau yang dibantai warga karena diduga telah menerkam pria Madina, beberapa hari lalu.


POJOKSUMUT.com, MADINA-Seekor harimau sumatera tewas setelah ditombak oleh warga di Desa Bangkelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (4/3/2018).


Harimau dibunuh secara sadis lantaran masuk ke pemukiman dan sempat bersembunyi di salah satu rumah.

“Harimau itu sempat masuk ke kolong rumah warga bernama Sofi’i. Warga yang resah kemudian melapor kepada kepala desa setempat. lalu kepala desa menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Polsek Batang Natal,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Atas laporan itu, sambungnya, pihak Polsek Batang Natal menurunkan beberapa personilnya guna membantu warga mengamankan harimau tersebut. Ternyata benar, sesampai di lokasi memang ada seekor harimau.

“Saat itu harimau sudah dalam kondisi terkepung oleh warga. Lantas untuk mengantisipasi adanya penyerangan oleh harimau, maka pihak Polsek Batang Natal menghubungi petugas TNBG dan BKSDA Madina,” ujar Rina.

Namun, pada saat menunggu kedatangan petugas TNBG dan BKSDA, tiba-tiba harimau keluar dari kolong rumah warga. Melihat itu, warga yang panik dan takut menjadi mangsa terjadi penombakan. Sehingga, harimau melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga.

“Warga tetap melakukan penombakan berkali-kali arah tubuh harimau sehingga mati. Untuk memastikan harimau mati maka personil Polsek Batang Natal melakukan penembakan satu kali ke arah tubuh harimau,” kata Rina

Harimau yang telah mati kemudian diserahkan kepada petugas TNBG dan BKSDA untuk dilakukan autopsi. Jenis kelaminnya belum diketahui.

“Harimau ini diduga kuat yang melakukan penyerangan terhadap warga desa itu beberapa waktu lalu. Sebelumnya pada hari Jumat tanggal 16 Februai 2018, harimau tersebut diduga yang juga telah melakukan penyerangan terhadap warga Desa Bangkelang, sehingga mengakibatkan 1 orang penduduk terluka,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds