Bale Lampaui Pencapaian Beckham di Real Madrid

Beckham dan Bale
Foto : Pinterest

Beckham dan Bale Foto : Pinterest

POJOKSUMUT.com, MADRID-Gareth Bale sukses mengudeta status David Bekcham di Real Madrid. Kemarin (4/3) di Santiago Bernabeu, Bale yang tampil ke-117 di ajang La Liga resmi melampaui capaian Becks dengan rekor penampilan 116 kali.

Tak sekadar melewati rekor Becks soal jumlah pertandingan di La Liga. The Welsh Wizard-julukan Bale, juga membukukan gol kedelapannya di La Liga kemarin. Bale berkontribusi satu gol ketika Real menang atas Getafe dengan skor 3-1.

Bale menjadi pembuka gol Real pada menit ke-24 kemarin. Bintang Real lainnya Cristiano Ronaldo pun kemudian mencatatkan brace (45′, 78′). Gol Getafe lahir dari eksekusi penalti Francisco Portillo (65′). Gol kemarin oleh Bale menunjukkan kalau pemain 28 tahun itu nyaman dipasang sebagai winger kiri. Saat Real menang lawan Alaves (24/2), Bale juga bermain di posisi yang sama dan mencetak gol.

Nah, dengan moncernya performa Bale ini akan timbul pertanyaan jika pada leg kedua 16 besar Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG) Rabu (7/3) mendatang Bale kembali jadi cadangan. Di leg pertama, Bale masuk sebagai pengganti Karim Benzema pada menit ke-68. Di sisi lain, entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca kemarin mengatakan kalau kemenangan kemarin terjadi karena timnya fokus pada setiap laga. Bukan cuma laga di Eropa alias Liga Champions.

“Yang kami lakukan adalah bermain tanpa memikirkan atmosfer pertandingan yang akan kami hadapi. Kami fokus pada setiap pertandingan yang ada di depan kami,” kata Zidane. Laga kemarin juga membuat mesin gol Ronaldo di ajang La Liga kini ada di angka 300 gol. Ronaldo kini mengekor bintang Barcelona Lionel Messi yang mencatatkan 372 gol di La Liga sepanjang karirnya. (dra/JPG)



loading...

Feeds