Emoji Movie Didaulat Menjadi Film Terburuk

Emoji Movie

Emoji Movie

POJOKSUMUT.com, Pagi ini (5/3) penghargaan tertinggi untuk film-film terbaik di dunia, Academy Awards Ke-90, digelar. Sehari sebelumnya, Golden Raspberry Awards lebih dulu memberikan ’’kehormatan’’ buat film-film terburuk.

Emoji Movie berhasil menjadi pemenang (atau pecundang?) besar tahun ini. Selain film besutan Tony Leondis tersebut, siapa saja yang merebut penghargaan yang lebih populer disebut Razzie Awards itu? (adn/c19/na)

Film Animasi Pertama

The Emoji Movie mendominasi Razzie Awards tahun ini. Film produksi Sony Pictures itu tak hanya memenangkan penghargaan tertinggi Worst Picture.

Tapi juga Worst Screen Combo untuk duo mana pun yang muncul di film, Worst Screenplay untuk Tony Leondis dan Worst Director, juga Leondis.

Tentu saja tidak ada yang hadir menerima piala berbentuk raspberry karena memang seremoninya tidak ada. Pemenang hanya diumumkan lewat video.

’’Memimpin daftar film yang gagal tahun ini adalah karya berbasis emoticon dan poop yang berbicara.’’ Begitu pernyataan pihak Razzies dalam video yang diunggah kemarin (4/3).

The Emoji Movie mengalahkan lima nomine lain. Yakni Baywatch, Fifty Shades Darker, The Mummy, dan Transformers XVII: The Last Knight. Ia menjadi film animasi pertama yang meraih ’’penghargaan’’ itu dalam 38 tahun penyelenggaraan Razzie.

Prestasi buruk tersebut tidak mengherankan. Sejak awal, film yang diisi suara oleh TJ Miller dan James Corden itu sempat mendapat skor 0 persen di Rotten Tomatoes.

Tom Cruise

Menurut pengakuan sutradara The Mummy, Alex Kurtzman, Tom Cruise menjalani syuting dengan totalitas. Sebanyak 90 persen scene ketika pesawat jatuh adalah asli. Cruise dan para kru melakukan syuting di dalam NoveSpace.

Tempat zero-gravity itu biasanya digunakan NASA untuk melatih astronot. Adegan itu dilakukan 60 kali dalam dua hari. Cruise sampai babak belur dan memar demi memperoleh adegan yang sempurna.

Namun, hal itu tidak otomatis membuat akting Cruise di The Mummy diapresiasi. Mantan suami Katie Holmes tersebut dihadiahi gelar Worst Actor atas perannya sebagai Nick Morton.

Para Pemenang Oscar



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)