Ada Indikasi ’86’ Kasus Narkoba di Medan? Lapor ke Posko Ini Aja

Posko yang dibangun di depan gedung Satuan Reserse Narkoba ini diresmikan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (6/2/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Posko yang dibangun di depan gedung Satuan Reserse Narkoba ini diresmikan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (6/2/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan mendirikan Posko Pengaduan Tangkap Lepas (Talas).

Posko yang dibangun di depan gedung Satuan Reserse Narkoba ini diresmikan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (6/3/2018).

“Posko ini didirikan atas dorongan masyarakat, karena saya sering mendapat pesan singkat tangkap lepas atau 86. Karena banyaknya pesan yang masuk baik lewat sms atau pesan WhatsApp, saya berinisiatif membuatnya,” ujar Dadang.

Menurutnya, ia tidak ingin masyarakat menganggap bahwa dirinya saja yang baik. Dadang menginginkan institusi Polri juga baik.

“Keberadaan Posko Pengaduan Tangkap Lepas ini merupakan bagian dari upaya pemberantasan narkoba. Sebab, bagaimana mungkin narkoba bisa diberantas jika petugasnya diduga bekerja sama dengan bandar,” cetus Dadang.

Diutarakan dia, apabila dalam proses hukum ada yang dilepas, maka petugas harus menberikan informasi yang terbuka. Misalnya, dilepas karena apa, tidak memiliki barang bukti atau bagaimana.

“Saya tidak ingin citra kepolisian tercoreng karena maraknya aksi tangkap lepas. Sehingga, masyarakat yang punya keluhan dan informasi menyangkut tangkap lepas di kepolisian bisa melapor langsung ke posko ini,” ucapnya.

Selain datang langsung, tambahnya, masyarakat juga bisa juga menghubungi hotline di nomor 082249493344. “Setiap laporan yang masuk akan diterima petugas piket dan langsung diproses,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds