Ijeck: Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Lapangan Kerja Warganya


POJOKSUMUT.com, KOTAPINANG-Perekonomian Sumatera Utara harus ditopang oleh sejumlah hal. Satu diantaranya ketersediaan lapangan kerja bagi warganya.

Demikian dikatakan Calon Wagub Sumut nomor urut 1 H Musa Rajekshah saat menghadiri silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (5/3/2018).

Pada silaturahmi yang digelar di rumah tokoh masyarakat Labusel H Ikbal Muhammad itu, Musa Rajekshah menekankan pentingnya perbaikan ekonomi masyarakat.

“Ekonomi jadi salahsatu fokus visi misi Eramas. Insha Allah saat Pak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terpilih maka pemerintah harus menjamin ketesediaan lapangan kerja bagi warga. Tentu banyak lagi cara agar memajukan perekonomian Sumut selain lapangan kerja,” kata Musa Rajekshah.

Pria yang akrab disapa Bang Ijeck tersebut menggarisbawahi, ekonomi akan berdampak langsung soal keamanan dan ketentraman warga. Untuk itu, dia menandaskan pentingnya niat warga Sumut untuk berbenah dan menjadikan Sumut bermartabat.

“Saya tau masyarakat banyak yang apatis soal janji-janji. Tapi yakinlah bahwa Allah tak akan mengubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tak mengubah nasibnya sendiri. Jadi perubahan itu harus diawali dari diri sendiri dengan kepemimpinan yang amanah sebagai teladannya,” imbuh Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut tersebut.

Ijeck juga menekankan kepemimpinan yang amanah akan menjadikan pemerintahan yang adil dan merata.

“Kepempinan inilah yang akan membawa keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya. Dari bidang kesehatan, akses pendidikan hingga perbaikan infrastruktur yang merata di seluruh Sumut,” kata Ijeck.

Untuk itu dia mengajak warga yang sudah punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu 27 Juni 2018 nanti.

“Jangan sampai salah pilih. Yang mengerti Sumut ini bukan orang dari luar sana. Kalau kita salah pilih, maka kita hanya akan jadi pembantu di rumah sendiri,” ujar Ijeck.

Tokoh masyarakat Labusel H Ikbal Muhammad menilai pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) merupakan duet yang saling melengkapi.

“Pak Edy dengan ketegasannya merupakan jaminan sebuah kepemimpinan. Kepemimpinan adalah ketegasan tanpa ragu. Sementara Bang Ijeck ini tokoh muda yang santun dan telah banyak berbuat untuk lapangan kerja generasi jauh sebelum dirinya terjun ke politik,” kata Ikbal.

Untuk itu, sambung Ikbal, sebagai warga yang sadar akan hak politiknya, maka pihaknya memilih kepemimpinan yang tegas dan amanah pada Pilgubsu mendatang.

“Kepemimpinan itu ada pada pasangan Eramas,” kata Ikbal disambut yel-yel ratusan warga yang hadir. (*/rel/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)