Jangan Lupakan Porto Vs Liverpool Dini Hari Nanti

Mohamed Salah usai mencetak gol  ke gawang Newcastle
Foto : 
PA:Press Association/The Sun

Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Newcastle Foto : PA:Press Association/The Sun

POJOKSUMUT.com, Perjuangan mengerikan bakal dilakoni FC Porto dalam laga kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Liverpool.

Kekalahan telak 0-5 di leg pertama rasanya sulit dibalikkan dengan 6 gol tanpa balas. Terlebih mereka harus bermain di kandang lawan, Stadion Anfield.

Kondisi semakin sulit bagi skuad besutan Sergio Conceicao ini karena harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Terutama Alex Telles yang punya peran besar dalam pola serangan Pasukan Naga.

Telles merupakan pengumpan andal bagi Porto. Meski berposisi sebagai bek, Telles mampu muncul sebagai pengumpan ulung Porto.

Hingga saat ini Telles telah menjadi pemberi umpan matang terbanyak bagi Porto dengan torehan 10 assist di Liga Portugal.

Meski sejumlah pemain lain sudah mulai sembuh dari ceders, seperti Vincent Aboubakar, Jesus Corona, dan Ricardo Periera. Namun tetap saja mereka tidak bisa menggantikan peran yang selama ini diemban Telles.

Sebaliknya, Liverpool dipastikan akan bisa menurunkan semua pemain utamanya. Kalaupun Clyne masih mengalami perawatan, secara umum tak akan berpengaruh terhadap permainan skuad The Reds di pertandingan yang berlangsung Rabu (7/3) dini hari nanti.

Keyakinan skuad The Reds bakal semakin bertambah besar jika melihat catatan penampilan mereka di Anfield. Khususnya ketika tampil di kompetisi Eropa.

Sebelum ditahan imbang Sevilla di Anfiel pada fase grup musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri.

Faktanya, Liverpool tak pernah kalah dalam 13 laga terakhir kancah Eropa di Stadion Anfield. Kekalahan terakhir yang mereka rasakan terjadi saat keok 0-3 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014.

Menghadapi Porto di Anfield, rasanya catatan tersebut bakal semakin panjang. Bahkan bisa jadi, rekor kekalahan Porto di kancah Eropa di laga pertama akan pecah dengan gol yang lebih banyak.

Di Anfield, tim-tim elite Inggris pun kesulitan meraih kemenangan. Apalagi ketika menjamu Porto yang sebelumnya sudah digulung dengan lima gol tanpa balas.

Bisa jadi Liverpool akan kembali tampil di perempat final Liga Champions setelah absen sejak 2009 dengan kemenangan besar atas sang Naga.
Rekor Pertemuan



loading...

Feeds