Kompetisi Shell-Eco Marathon Asia 2018, ITM Kirim Mobil Hemat Energi

Tim Ganteng ITM
foto :Instagram

Tim Ganteng ITM foto :Instagram



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kompetisi Shell Eco-Marathon Asia kembali digelar tahun ini. Ajang membuat kendaraan khusus tersebut akan digelar pada 8-11 Maret di Changi Exhibition Center, Singapura.

Tak mau melewatkan kompetisi bergengsi tersebut, Institut Teknologi Medan (ITM) mengirimkan satu timnya yaitu Tim Ganteng. Tim tersebut membawa mobil hemat energi berbahan bakar ethanol.

“Tim kita sudah menuju ke Singapura. Sebelumnya kita sudah melakukan pengiriman mobil hemat energi dengan bahan bakar Ethanol yang diperlombakan ke Singapura,” kata pembimbing Tim Ganteng ITM, Mahyunis, Selasa (6/3/2018).

Dijelaskannya, Shell Eco-Marathon adalah kompetisi tahunan yang diadakan keliling dunia. Pernah diadakan di Finlandia, Perancis, Jerman, Belanda, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Malaysia.

“Pada kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh berbagai perguruan tinggi, melainkan juga perusahaan kendaraan bermotor dengan berbagai rancangan. Harapan kami tentunya memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Sebab, tahun lalu di kompetisi yang sama Tim Ganteng ITM mendapat peringkat 12,” ungkap Mahyunis.

Menurutnya, pesaing terberat alam kompetisi tersebut berasal dari negara sendiri yakni Indonesia. Karena, mereka sudah mengetahui peta kekuatan tim-tim dari Indonesia pada ajang kejuaraan nasional mobil hemat energi.

“Kalau dari negara lain belum bisa memprediksi, mereka hanya mengukur secara umum dari pengalaman kompetisi tahun lalu. Meski begitu, kemungkinan lawan terberat dari perguruan tinggi Thailand,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)