Menguji Kesiapan, PSMS Agendakan Uji Coba di Stadion Teladan

Kondisi Stadion Teladan.
Foto : nin/pojoksumut

Kondisi Stadion Teladan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Di tengah penyempurnaan kekurangan pencahayaan Stadion Teladan, manajemen PSMS merencanakan uji coba di Medan. Ini dilakukan untuk menguji kesiapan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu.

Apalagi, jadwal Liga 1 yang besar kemungkinan kembali molor dari agenda awal 10 Maret 2018. “Dalam waktu dekat ini, mungkin sampai tanggal 17-18 (Maret) ini apa yang bisa kita lakukan, untuk uji coba PSMS. Misalnya dengan salah satu klub dari Pulau Jawa atau luar negeri, why not? kenapa tidak,” ujar Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja, Selasa (6/3/2018).

Untuk itu, lanjutnya pihak PSMS akan koordinasi, agar uji coba ini bisa terlaksana. “Untuk sekadar melihat bagaimana lampu dan bagaimana penangana tiket dengan sistem elektronik ini. Tapi, soal agenda ini, tentu akan dikoordinasikan dengan coach dulu,” bebernya.

Sejauh ini, kekurangan pencahayaan di Stadion Teladan perlahan dipenuhi dengan sudah memasang lampu di beberapa tribun. Namun, belum dipastikan apakah penambahan lampu tersebut sudah memenuhi standar dari PT LIB sebanyak 800 lux. Selain itu, PSMS juga merencanakan memberlakukan tiket dengan sistem barcode mulai musim ini, mencegah tiket palsu. .

King-sapaan akrabnya, juga mengungkapkan apresiasi Polrestabes Medan dan TNI yang nantinya akan mengamankan stadion saat kompetisi dimulai. Pun demikian, pihaknya masih ada celah yang harus ditutup.

“Kalau kami lihat tadi di tribun timur sama di tribun tertutup, saya lihat lubang tikus, artinya lubang-lubang yang perlu kita tutupi. Karena dari situlah sumber kebocoran, yaitu penonton yang masuk tanpa tiket,” ungkapnya.

“Tentunya ini bisa diantisipasi lewat pagar dengan kawat. Tapi kalau petugas masih mau tangkap kepala istilah Medan, ini tetap terjadi kebocoran. Jadi kita mau kordinasikan bagaimana tahun ini kita minimalisir kebocoran. Sehingga pemasukan dari penonton untuk Stadion Teladan bisa membantu keuangan PSMS,” bebernya.

Penutupan ‘lubang tikus’ ini, kata King harus dilaksanakan dalam waktu dekat. “Artinya dipagar, ditembok dua meter ke atas, ada juga pagar kawat berduri harus tetap dilaksanakan. Ini tentu nanti kita koordinasikan dengan Perkim terutama sama Pemko Medan,” pungkasnya.
Seperti diketahui, Stadion Teladan belum dinyatakan lolos untuk Liga 1, namun masih dinyatakan layak dengan syarat menyempurnakan pencahayaan sebelum Liga 1 bergulir. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)