Soal Larangan Penggunaan Cadar, Begini Tanggapan UIN Sumut

cadar
foto : pixabay

cadar foto : pixabay



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) belum menerapkan larangan penggunaan cadar kepada mahasiswi di area kampus.

Pun begitu, wacana larangan itu akan dibahas dalam rapat pimpinan UIN Sumut dalam pekan ini.

“Kalau ada peraturan seperti itu pasti akan diputuskan dalam rapat pimpinan universitas. Tapi, saat ini pak rektor masih berada di luar kota,” kata Humas UIN Sumut, Yuni Salma di Medan, Selasa (6/3/2018).

Diutarakan Yuni, dalam rapat pimpinan rektorat baru bisa diputuskan peraturan tersebut, seperti peraturan yang diterapkan oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

“Menunggu rektor pulang dari luar kota dan apa hasil rapat. Setelah itu, baru bisa dikeluarkan edarannya dan apa hasil rapatnya,” ucapnya.

Menurutnya, setiap ada pemberitaan menyangkut soal UIN dan peraturan yang lainnya, pihak universitas akan membahas hal tersebut dalam rapat internal pimpinan.

“Untuk hasil pembahasan dari rapat nanti belum tahu. Kebetulan, sudah 4 hari ini saya di rumah sakit,” tutur Yuni.

Untuk diketahui, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta telah mengeluarkan peraturan larangan menggunakan cadar dan mengancam mahasiswi yang menggunakan cadar di area kampus. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds