Alhamdulillah, Dua Komedian Indonesia yang Ditahan di Hong Kong Telah Dibebaskan

Cak Percil dan Cak Yudho (berdiri jas hitam) bersma pihak KJRI di Hong Kong.
Foto : @kjrihkg

Cak Percil dan Cak Yudho (berdiri jas hitam) bersma pihak KJRI di Hong Kong. Foto : @kjrihkg

POJOKSUMUT.com, KABAR baik datang dari kasus yang menjerat dua komedian Indonesia yang ditahan di Hong Kong sejak awal Februari 2018 lalu.

Dua komedian asal Jawa Timur yaitu Yudo Prasetyo (Cak Yudo) dan Deni Afriandi (Cak Percil) tersebut dikabarkan telah berhasil bebas dan menghirup udara segar.

Informasi ini dibagikan akun resmi Twitter Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Hong Kong @kjrihkg, Rabu (7/3/2018).

“Breaking News”: Atas Bantuan KJRI Hong Kong, dua terdakwaKomedian Indonesia telah dibebaskan hari ini (Rabu, 7 Maret 2018),” tulis akun tersebut sambil mengunggah foto dua komedian bersama pihak lainya.

Sementara itu, akun gosip Instagram, Lambe Turah juga mengunggah siaran pers dari KJRI di Hong Kong.

Dalam siaran pers tersebut dijelaskan bahwa Cak Percil dan Cak Yudho telah dijatuhi hukuman pidana penjara pidana enam minggu dengan masa percobaan 18 bulan, sehingga mereka bisa langsung bebas hari ini. Sidang dilangsungkan di Pengadilan Shatin.


Seperti diberitakan sebelumnya, dua komedian ini ditangkap atas dugaan penyalahgunaan visa.

Kedua komedian itu dituduh melanggar Undang-undang Imigrasi Hong Kong dengan menerima bayaran unuk mengisi acara di BMI Hong Kong. Namun, mereka masuk Hong Kong dengan visa turis pada Jumat, (2/2/2018). Kasus ini telah disidangkan pada Selasa, (6/2/2018), di Pengadilan Shatin. Sementara ketua panitia acara yang telah mengundang kedua komedian juga telah diinterogasi dan dilepaskan dengan kewajiban melapor ke Imigrasi Hong Kong secara berkala. (ninpojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)