City Jamu Porto, Bisa Jadi Ajang Pembantaian?

Pada leg pertama, Manchester City menang 4-0 atas Basel. (Reuters)

Pada leg pertama, Manchester City menang 4-0 atas Basel. (Reuters)

POJOKSUMUT.com, Satu kaki Manchester City sudah melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Itu mereka dapat setelah menang 4-0 atas Basel di leg pertama fase 16 besar, 14 Februari 2018 lalu.

Ketika itu laga diadakan di Stadion St Jakob-Park yang merupakan markas Basel. Tanpa perlawanan berarti, City menang berkat gol Ilkay Gundogan (menit 14 dan 53), Bernardo Silva (menit 18), serta Sergio Aguero (menit 53).

Melihat hasil tersebut, City tentu difavoritkan lolos sebab mereka baru bisa tersingkir apabila kalah 0-5 saat leg kedua digelar di Etihad Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Bisa jadi pula City akan merajalela di laga kandangnya sendiri.

“Lawan kami merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka sudah memperbaiki bentuk permainannya dan Pep Guardiola (pelatih Manchester City) sudah menjadikan tim didikannya sebagai salah satu kontestan favorit di Liga Champions,” ucap pelatih Basel, Raphael Wicky.

“Lolos ke babak 16 besar merupakan hal luar biasa buat kami dan saya sudah bicara itu pada para pemain. Selanjutnya kami coba bermain sebaik mungkin di leg yang kedua.”

“Posisi kami memang sulit, namun para pemain harus menikmati laga ini dan mengeluarkan segala kemampuannya. Lupakan hasil leg pertama,” tuturnya yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Soal materi pemain, Basel membawa personel terbaiknya kecuali Eder Balanta, Germano Vailati, dan Taulant Xhaka. Saat ini Balanta dan Vailati belum diizinkan keluar dari ruang medis. Sedangkan Xhaka masih menjalani hukuman skorsing satu pertandingan.

Di sisi lain, tuan rumah harus tampil tanpa Fernandinho dan Benjamin Mendy. City nampaknya juga masih mengistirahatkan Raheem Sterling yang mengalami cedera hamstring beberapa hari lalu.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus.

FC Basel (4-3-3): Tomas Vaclik; Marek Suchy, Blas Riveros, Michael Lang, Eder Alvarez; Mohamed Elyounoussi, Kevin Bua, Luca Zuffi; Ricky van Wolfswinkel, Albian Ajeti, Dimitri Oberlin.

———————



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)