Hati-hati Juve! Tottenham Payah Kalah di Wembley

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berjabat tangan dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini. (Standard.co.uk)

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berjabat tangan dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini. (Standard.co.uk)

POJOKSUMUT.com, Tottenham Hotspur akan menjamu Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bentrokan kedua tim bakal digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Saat tampil sebagai tuan rumah, Tottenham terkenal sulit dikalahkan. Sejak dipermalukan West Ham United pada 26 Oktober 2017 lalu, Tottenham tak lagi menelan hasil buruk di Stadion Wembley.

Catatan tersebut tentu jadi modal berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri Harry Kane dan kawan-kawan. Mereka diyakini bakal memberi tekanan hebat untuk Juventus yang datang ke Inggris tanpa sejumlah pemain andalannya.

Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio, Benedikt Howedes, dan Federico Bernardeschi sedang terkapar di ruang perawatan medis. Sementara Gonzalo Higuain yang sebelumnya juga cedera sudah mengikuti latihan sejak beberapa hari lalu.

Namun striker kebangsaan Argentina itu nampaknya belum berada dalam kondisi fit 100 persen. Kendati demikian, Higuain tetap dibawa sebab Juventus membutuhkan gol demi melanjutkan eksistensinya di Liga Champions.

“Higuain bisa dimainkan dan ia akan tampil bersama Paulo Dybala. Semoga ada banyak ruang dan kesempatan di pertandingan besok.”

“Namun belajar dari hasil sebelumnya, kami tak boleh lengah memperhatikan sektor pertahanan,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Ya, di laga sebelumnya Juventus dipaksa bermain imbang setelah sempat unggul 2-0 sejak awal pertandingan.

Si Nyonya Tua tentu wajib membenahi lini belakangnya sebab jika tidak, Tottenham akan memberi hukuman karena mereka punya serangan berbahaya yang kerap dibangun Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen, serta Heung-Min Son.

Bicara catatan statistik, Juventus punya data yang sangat mengesankan. Dari tujuh laga tandang terakhir di babak gugur Liga Champions, hanya satu laga yang berakhir kekalahan.

Sisanya Juve meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Dengan modal inilah, I Bianconeri percaya diri untuk menaklukkan angkernya Wembley Stadium.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim



loading...

Feeds