Inilah 5 Fakta Menarik Usai Madrid Singkirkan PSG

Real Madrid mendominasi laga melawan PSG. | getty

Real Madrid mendominasi laga melawan PSG. | getty

POJOKSUMUT.com, Laga PSG melawan Real Madrid menyisakan sejumlah fakta menarik seperti yang dilansir situs Opta. Sudah diketahui, bahwa pada laga 16 besar Liga Champions ini, Madrid sukses menyingkirkan PSG.

Berikut lima fakta menarik laga tersebut.

1. Mateo Kovacic meneruskan catatan positif ketika memperkuat Real Madrid pada pertandingan Liga Champions. Dari 17 laga ketika Kovacic bermain, Real Madrid menang 15 kali dan hanya seri dua kali.

2. Kartu merah Marco Verratti merupakan kartu merah keempat PSG sepanjang fase gugur Liga Champions sejak 2012-2013. Mereka cuma kalah banyak dari Bayern Muenchen dan FC Porto dengan empat kartu merah. Uniknya lagi, dari empat kartu merah terakhir PSG di Liga Champions – termasuk fase grup, tiga di antaranya diterima oleh Verratti.

3. Cristiano Ronaldo meneruskan tren positif dengan mencetak gol dalam 9 laga beruntun. Pemain pertama yang melakukannya adalah mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy pada 2003. Bedanya, Ronaldo telah mengemas 14 gol, sedangkan Van Nistelrooy “cuma” 12 gol.

4. Sergio Ramos menerima kartu kuning ke-33-nya sepanjang sejarah Liga Champions pada laga PSG vs Real Madrid ini. Sepanjang sejarah kompetisi antarklub Eropa, dia mengoleksi 37 kartu peringatan, terbanyak di antara pemain lain dan melewati rekor Paul Scholes (36).

5. Karim Benzema menjadi pemain Perancis ketiga yang mencapai 100 penampilan di Liga Champions. Dua pendahulu dia adalah Thierry Henry (112 laga) dan Patrice Evra (108).
(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)