Lampu Stadion Sudah 818.000 Lux, Tinggal Menanti Putusan PT LIB

Kondisi Stadion Teladan.
Foto : nin/pojoksumut

Kondisi Stadion Teladan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kesiapan Stadion Teladan menjadi homebase PSMS untuk Liga 1 musim 2018 tinggal menanti surat resmi balasan dari PT LIB.

 

Pasalnya, saat ini kekurangan pencahayaan yang menjadi item penting telah selesai dikerjakan pukul 02.00 WIB, Rabu (7/3/2018).

 

Local General Cordinator PT LIB untuk PSMS, Pesta Lumban Gaol mengatakan, pihaknya telah menguji pencahayaan lampu stadion mulai pukul 18.00, Selasa (6/3/2018).  “Kami stel posisi lampu sampai pukul 23.30 WIB, dan kembali mulai pukul 00.00 hingga 02.00 WIB,” ungkapnya, Rabu (7/3/2018).

 

Dari hasil pemantauan tersebut, Pesta mengungkapkan hasil memuaskan. Termasuk, penambahan dua lampu di tribun barat dan tiga di tribun timur. “Hasilnya sudah 818.000 lux. Memuaskan, total ada 14 lampu tambahan yang sudah dipasang,” ujarnya.

 

Pihaknya, juga sudah melaporkan ke PT LIB. “Dari sisi progres pekerjaan sudah dilaporkan ke PT LIB tadi pagi. Tinggal surat dari Phillips ke PT LIB. Tadi malam orang Phillips juga ikut bersama kita melihat lampu. Jadi mereka tinggal kirim sertifikatnya ke PT LIB,” bebernya.

 

“Secara keseluruhan sudah oke. Bagaimana keputusan lolos atau tidak dari PT LIB kita tunggu. Dan, harus kita terima. Minggu depan mungkin sudah dapat balasannya dari PT LIB,” ucapnya.

 

Pesta berharap PSMS bisa bermarkas di Medan. Apalagi melihat semua progrea di Stadion Teladan yang sangat baik. “Saya bangga terhadap Kadis Pertamanan yang memang serius. Kekurangan yang kita sampaikan langsung disambut, responnya bagus, langsung dilaksanakan. Mudah-mudahan PSMS bisa main di Stadion Teladan di Liga 1,” bebernya.

 

Namun, Pesta juga mengingatkan bahwa penjagaan dan pemeliharan stadion juga tak kalah penting. “Seminggu sebelum Liga berlangsung harus steril. Saat ini, tinggal finishing, pembersihan termasuk pengguntingan rumput Teladan,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, hasil verifikasi final, Stadion Teladan dinyatakan layak dengan catatan penambahan pencahayaan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)