Lima Pembobol Kios Pedagang Ayam Potong di Denai Berhasil Diringkus

Kelima tersangka dan barang bukti tersisa yang berhasil diamankan Polsek Medan Area.

Kelima tersangka dan barang bukti tersisa yang berhasil diamankan Polsek Medan Area.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Spesialis pembobol kios pedagang ayam potong di Jalan Denai Gang Galon Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, diciduk petugas Polsek Medan Area. Pelaku berjumlah lima orang, yang ditangkap dari tempat dan waktu terpisah.

Informasi diperoleh Rabu (7/3/2018), kelima pelaku masing-masing Zul Andre alias Kincung (36), Ahmad Sofian (26) dan A. Siregar (16), yang merupakan penduduk Jalan Denai Gang Galon Kelurahan Tegal Sari Mandala 3 Kecamatan Medan Denai. Kemudian, Japar Purba (26) warga Jalan Denai Gang Pena dan G. Saputra (17) penduduk Jalan Karimun.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudi Silalahi mengatakan, kelima pelaku tersebut ditangkap setelah membobol kios milik Maimunah pada Selasa (6/3/2018) subuh. Dari para pelaku, disita sejumlah barang bukti satu unit kulkas merek LG, 1 unit dispenser, perlengkapan makan dan lainnya.

“Jadi, pada Selasa kemarin sekira pkl 04.00 WIB Maimunah yang merupakan pemilik kios sedang beristirahat di rumahnya yang sekaligus dijadikan kios ayam potong. Namun, ketika korban hendak masuk ke kedainya ternyata sudah dalam kondisi dibongkar,” ungkap Rudi.

Mengetahui kedainya disatroni kawanan maling, korban langsung memeriksa ke dalam. Usai memeriksa, ternyata korban mendapati tabung gas sebanyak 15 tabung hilang. Selain itu, 15 ekor ayam potong.

“Korban lalu membuat pengaduan kepada petugas kami. Lalu, dilakukan penyelidikan teridentifikasi 3 orang pelaku,” kata Rudi.

Seorang pelaku bernama Zul Andre alias Kincung berhasil ditangkap. Dari hasil pemeriksaan, Kincung mengakui perbuatannya dan melakukan bersama kedua rekannya yakni Japar Purba dan Gunawan Saputra,” beber Rudi.

Ia menyebutkan, setelah tiga pelaku ditangkap dikembangkan lagi dan berhasil meringkus dua orang lainnya Ahmad Sofian dan Anggi Siregar.

“Berdasarkan hasil pendalaman, para pelaku ini telah melakukan perbuatan yang sama di wilayah hukum Polsek Medan Area pada 17 September 2017 lalu, dengan korbannya Agustina alias Menek,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)