Persib Cari Lawan Tanding, Siapa Siap Menantang?

 Roberto Carlos Mario Gomez bisa membawa legiun asing mantan anak asuhnya di Johor Darul Ta'zim (Facebook Roberto Carlos Mario Gomez)

Roberto Carlos Mario Gomez bisa membawa legiun asing mantan anak asuhnya di Johor Darul Ta'zim (Facebook Roberto Carlos Mario Gomez)

POJOKSUMUT.com, Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mencari lawan uji tanding untuk mengukur kemampuan anak asuhnya. Pelatih asal Argentina itu menyebut uji coba akan dilangsungkan antara 14, 15, atau 16 Maret 2018.

“Karena minggu ini sangat tidak mungkin digelar uji coba,” ungkap Mario Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (6/3) pagi WIB.

Mario Gomez pun sudah menentukan hari uji coba Maung Bandung. Entah ada unsur keberuntungan atau tidak, dia menginginkan laga uji coba pada Senin dan Rabu. “Saya ingin tim bermain Senin dan Rabu,” ucapnya.

Mantan juru racik Johor Darul Ta’Zim itu menambahkan bahwa saat ini anak didiknya harus nomaden dalam melakukan latihan rutin.

Itu karena alasan cuaca yang tak bersahabat. Bandung kerap diguyur hujan. Namun, Mario Gomez tak mempermasalahkannya. “Tidak masalah pindah-pindah. Yang jadi masalah adalah hujan,” sebutnya.

Menurutnya, dalam kondisi hujan, dan lapangan dipakai untuk latihan terus-menerus, kondiri rumput akan jelak. Itu yang menjadi pemikiran mantan asisten pelatih Hector Cuper di Internazionale Milan tersebut.

“Kami tidak ingin membuat rumput lapangan menjadi buruk,” beber Mario Gomez.

Solusi yang sudah dilakukan, tim pelatih memajukan jadwal latihan lebih pagi. “Seperti hari ini, Selasa (6/3). Karena pagi diprediksi tidak akan turun hujan,” pungkasnya.

(ona/JPC/sdf)



loading...

Feeds