Saktiawan Sinaga Kembali ke Lapangan Hijau, Trial di Blitar United

Saktiawan Sinaga (tengah) saat masih menjadi pemain PSMS. Kini, dia berlabuh di Blitar United.

Saktiawan Sinaga (tengah) saat masih menjadi pemain PSMS. Kini, dia berlabuh di Blitar United.

POJOKSUMUT.com, LAMA tak terdengar kabarnya, mantan penyerang PSMS dan Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga muncul dengan kabar mengejutkan. Pasalnya, dia memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau sebagai pemain.

Selama ini, dia terlihat aktif sebagai pelatih tim lokal di Medan, termasuk Medan Sakti dan juga Medan Utama.

Ternyata Saktiawan mendapatkan tawaran menggiurkan untuk trial di Blitar United, klub Liga 2.

Sejatinya, Sakti lama absen sebagai pemain pascamengalami cedera sejak tahun 2015. Namun, dia memastikan telah sembuh total dari cedera yang hampir memutus karirnya tersebut. “Ya sudah tiga hari di sini (Blitar United). Bukan sebagai pelatih tapi memang sebagai pemain lah. Ini keputusan yang saya ambil untuk kembali bermain bola,” ungkap Saktiawan ketika dihubungi, Rabu (7/3/2018).

Saktiawan membeber pada awalnya dia diminta manajemen tim Blitar United untuk mengikuti trial di klub tersebut. “Kalau masalah cedera sudah selesai, 100 persen sudah sembuh. Ya sudah tak ada masalah lagi gangguan di kaki,” ungkapnya.

Pesepakbola yang sudah mengantongi lisensi pelatih C AFC mengungkap mau menerima tawaran trial karena ditelepon langsung sang manajer Blitar United.

“Saya diminta Borgo Pane, manajer Blitar United untuk trial. Mungkin dia percaya sama saya. Dorongan teman dan keluarga juga membuat saya akhirnya mau kembali bermain bola,” jelasnya.

Kini, Saktiawan bertekad memberi penampilan terbaiknya selama di Blitar United. Diapun menyerahkan keputusan lolos masuk skua ke tim pelatih. “Pastinya saya siap bermain maksimal, lolos trial sehingga bisa bersama rekan lain mengangkat marwah tim,” pungkasnya. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds