Sihar Sitorus Lihat Potensi Ekonomi Pengembangan Teripang Laut di Tapteng

Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus melihat dan melepaskan bibit teripang di tempat budidaya teripang di Tapanuli Tengah, (6/3).

Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus melihat dan melepaskan bibit teripang di tempat budidaya teripang di Tapanuli Tengah, (6/3).


POJOkSUMUT.com, TAPTENG – Potensi teripang laut di kawasan Tapanuli Tengah (Tapteng) yang saat ini mulai dikembangkan warga diharapkan dapat maju sebagai sektor ekonomi warga pesisir.

 

Hal tersebut menjadi satu perhatian pasangan Djarot – Sihar (Djoss) dalam pengembangan Sumut ke depan.

Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus yang mengunjungi salah satu penangkaran teripang warga di Desa Pargadungan, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng menilai bahwa potensi teripang sebagai sektor perekonomian sangat kuat.
Pasalnya saat ini permintaan akan hewan laut bernama teripang tergolong tinggi. Hal itu disebabkan teripang sangat lezat, hewan ini juga berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit.

“Ini harus kita lirik sebagai peluang, di Tapteng sudah ada yang memulai dan harus kita dukung. Karena potensi laut Tapteng sangat bagus untuk pengembangan berbagai sektor kelautan. Termasuk budidaya habitat khusus,” paparnya, Selasa (6/3/2018) di Tapteng.

Sihar yang maju bersama Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut menjelaskan bahwa pemerintah kedepan harus lebih kreatif melirik hal tersebut. Karena dengan cara pengembangan kawasan Sumut yang kaya akan sumber daya alam, baik hulu maupun hilir maka masyarakat dapat sejahtera.

“Untuk Sibolga Tapteng sendiri banyak potensi yang bisa kita kembangkan. Karena kekuatan lautnya yang mampu menjadi pensuplai ikan,” jelasnya. (*/rel/pojoksumut)



loading...

Feeds