Soal Dilshod Sharofetdinov, Djanur : Mudah-mudahan Enggak Salah Lagi

Dilshod Sharofetdinov (dua dari kanan) mengikuti latihan bersama skuad PSMS  Medan.
Foto : nin/pojoksumut

Dilshod Sharofetdinov (dua dari kanan) mengikuti latihan bersama skuad PSMS Medan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan menjalani latihan perdana di Stadoion Mini Kebun Bunga, Rabu (7/3/2018) sore usai TC di Yogyakarta. Dalam latihan ini belum semua pemain hadir. Setidaknya ada tiga pemain yang absen, yaitu Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob dan Abdul Rohim.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman menjelaskan Lobo dan Sadney mengurus visa ke Malaysia. “Dua pemain asing ke Malaysia. Tadi sudah balik, pukul 15.30 WIB. Tapi enggak mungkin saya paksakan untuk latihan. Sedangkan, Rohim masih di Bandung mengurus administrasi pernikahannya. Belum kembali.

Sementara itu, pemain asing asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov tampak ikut latihan bersama skuad PSMS lainnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai Dilshod baik. Dan, dia berharap Dilshod bisa mengisi slot pemain Asia yang masing kosong. “Kalau melihat penampilanya tadi, mudah-mudahan enggak salah lagi. Apalagi, saya dapat rekomendasi dari teman yang dapat dipercaya. Dia ikut RD (Rahmad Darmawan) dua tahun di Malaysia. Sementara kelihatannya berjodoh,” ujarnya, usai memimpin timnya latihan.

Ungkapan Mantan Pelatih Persib Bandung ini merujuk beberapa pemain asing Asia yang wara wiri ikut seleksi PSMS, disebut oke, namun akhirnya didepak. Sebut saja, Sharif Mohammad (Afganistan), Yong Jin (Korsel), Gulom Urunov (Uzbekistan).

Kali inipun, Djanur memastikan tak butuh waktu lama untuk mengiyakan sang pemain. “Saya pikir seharunya sekarang sudah oke. Tapi besok kita uji coba, kita bisa melihat langsung. Dan lusa harusnya sudah oke,” ungkapnya.

Ya, mengingat saat TC di Yogyakarta, Dilshod sama sekali tidak diturunkan ketika lawan Barito Putera dan PSS Sleman. “Dia punya ketenangan, passing bagus. Dan katanya punya tendangan bagus, dan sering mencetak gol, ini yang belum kelihatan. Besok kita lihat saat uji coba,” bebernya.

Sedangkan Dilshod sendiri langsung menjadi sasaran selfie fans PSMS yang menyaksikan skuad PSMS latihan. Dia dengan ramah menuruti permintaan fans. Namun, sayangnya dia enggan bicara banyak ke media.

“Saya mohon maaf belum bisa memberikan komentar. Tunggu setelah teken kontrak, konfirmasi dari klub dan setelah saya tes medis. In sya Allah satu atau dua hari ada kejelasan. Setelah itu, kita bisa wawancara,” pungkasnya dalam Bahasa Inggris. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)