Begini Nih Akibatnya Merantau tapi Pengangguran, Pria Asal Riau Jadi Pencuri

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Berlin Sitorus sudah beberapa bulan menganggur di Medan. Pria asal Kecamatan Tapung, Kecamatan Kampar, Riau ini bingung mencari uang karena sudah tak bekerja lagi.

Selama beberapa bulan ini, pria berusia 39 tahun itu tinggal di rumah kerabatnya yang ada di Jalan Sriti 12, Perumnas Mandala, Medan.

Lantaran tak memiliki uang lagi, pria tersebut nekat menjadi pencuri.

“Karena sudah tak punya uang lagi, pelaku ini nekat mencuri laptop di Jalan Ngumban Surbakti, Gang Ari Arsada, Medan Selayang. Perbuatannya pun diketahui warga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal Iptu Budiman Simanjuntak, Kamis (8/3/2018).

Menurut Budiman, Berlin sempat dihajar massa hingga babak belur. Beruntung, pihaknya yang mendapat informasi bergerak cepat untuk datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Selanjutnya, diboyong ke Mapolsek Medan Sunggal untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

“Korbannya bernama Ruth Sefrina Silitonga (24) dan telah membuat laporan resmi ke polisi. Sedangkan pelaku masih dimintai keterangannya oleh penyidik,” ucap Budiman.

Ia menambahkan, barang bukti yang disita yaitu 1 unit laptop merek Acer dan sepeda motor Yamaha Jupiter milik pelaku. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds