Diduga Akibat Main Masak-masakan, 9 Rumah di Tanjungbalai Hangus

Suasana kebakaran 9 rumah di Tanjungbalai, Kamis (8/3/2018) sore.

Suasana kebakaran 9 rumah di Tanjungbalai, Kamis (8/3/2018) sore.

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Sebanyak sembilan rumah di Lingkungan 6 Kelurahan Silau Bestari, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara hangus terbakar, Kamis (8/3/2018) sore.

Informasi diperoleh, kebakaran diduga akibat kelalaian anak-anak yang sedang bermain masak-masakan. Lokasi yang padat penduduk dan banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat si jago merah cepat membesar.

Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan sebagian warga lainnya yang merupakan penghuni rumah, berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya.

Tak berapa lama, petugas pemadam kebakaran yang mendapat kabar tiba di lokasi. Petugas kemudian berupaya menjinakkan api.

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, padatnya lokasi dan banyaknya warga yang berkumpul membuat petugas kesulitan menjinakkan api.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian. Polisi yang turun ke lokasi kemudian memasang garis polisi.

Wakapolresta Tanjung Balai Kompol Taryono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Sembilan rumah yang terbakar, untuk kerugian belum bisa diperkirakan karena masih meminta keterangan saksi-saksi. Namun, untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds